Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IRC Pasok Ban Slick, Regulasi Indoprix Bisa Berubah di Seri Terakhir!

Bagja - Rabu, 26 Juni 2013 | 13:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sejauh pelaksanaan Indoprix 2013 berjalan, IRC sebagai pemasok tunggal ban untuk ajang balap bebek tertinggi di tingkat nasional itu, kabarnya bakal memasok jenis ban slick untuk musim terakhir. Masalahnya adalah penggunaan ban slick dipastikan bakal menyalahi regulasi Indoprix yang tidak memperbolehkan penggunaan ban jenis tersebut.

Namun pihak IRC berkilah bahwa mereka mengubah pasokan ban ke jenis slick, agar pembalap bisa merasa lebih safety di lintasan dengan kondisi kering. Sementara untuk kondisi basah, IRC menyiapkan kompon khusus dengan kembangan full. Sedangkan untuk kondisi trek yang lembab atau tidak terlalu basah, IRC memberikan kompon intermediate dengan jumlah kembangan yang tidak terlalu banyak.

“Memang sejak awal musim, kami sudah berencana memasok kompon jenis slick. Tapi baru seri keempat ini komponnya berhasil melalui tahap finishing. Kemungkinan besar seri keempat nanti baru bisa digunakan, karena pembalap sendiri baru akan melakukan pengetesan pekan ini,” beber Dodiyanto sebagai Product Development Specialist, PT. Gajah Tunggal, Tbk.

“Tentang penggunaan ban slick yang tidak sesuai dengan regulasi, pastinya bisa dibicarakan lebih lanjut dengan penyusun regulasi. Paling tidak ini kan demi tercapainya maksimalisasi performa motor yang diinginkan oleh tim-tim,” lanjutnya.

Meski dari pihak Indospeed sendiri belum ada konfirmasi mengenai hal tersebut, tapi Dodi yakin bahwa mereka bisa melihat kompetisi yang lebih seru di seri terakhir di Binuang, Kalimantan Selatan Bulan September nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa