Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sulung Giwa Nyaris Sapu Bersih Kemenangan di YCR Pekalongan

Bagja - Minggu, 16 Juni 2013 | 18:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Persiapan dan insting Sulung Giwa untuk tampil lebih baik di seri ketiga One Make Race (OMR) Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di sirkuit jalan raya Pemda Kajen, Pekalongan (16/6) hari ini, akhirnya terbukti juga. Pembalap asal Tulung Agung, Jawa Timur itu memenangi 3 race langsung dengan performa yang sangat luar biasa.

Ia hanya gagal meraih kemenangan di race pertama kelas YCR1, dengan finish di urutan keempat. Menurut Sulung, ia hanya berupaya mencari jalur terbaik agar ban lebih nge-grip dan bisa memanfaatkan momentum terbaik untuk menyusul lawannya.

“Sebenarnya trek ini cukup licin dan sempit, terutama di tikungan pertama dan kedua. Lantaran tikungan tersebut tikungan pertama dan banyak yang sudah terjatuh di sana. Tapi saya berupaya mencari jalur balap terbaik dan menyusul satu per satu lawan di depan. Tentunya sangat menyenangkan, apalagi saya berhasil memenangi 3 race,” girang Sulung usai meraih kemenangan fantastisnya di YCR Pekalongan.

Di kelas pembalap pemula, Rheza Danica dan Galang Hendra mampu memperlihatkan performa terbaiknya dengan meraih kemenangan di YCR3 dan YCR4. Meski terjadi persaingan ketat, namun Galang yang justru mampu memanfaatkan momentum terbaik di dua kelas tersebut. Lantaran ia mampu finish di belakang Rheza di YCR3. Sementara Rheza tak mampu meraih hasil yang sama dengan Galang.

Sementara di YCR5 yang biasanya didominasi oleh pembalap cilik asal Sulawesi Selatan yaitu Agung Didu, malah hanya mampu mengamankan posisi finish di urutan kedua di bawah Ardan SQ.

Sedangkan di kelas Mio J Ladies Biker, Pieka masih tampil sangat dominan. Pembalap wanita asal DKI Jakarta itu mampu tampil mengesankan dan terus mendominasi sejak awal balapan. (otosport.co.id)

Hasil balap YCR Pekalongan :

Race 1 YCR1 :
1.    Agus Setiawan
2.    Tammy Pratama
3.    Yoga Adi

Race 2 YCR1 :
1.    Sulung Giwa
2.    Florianus Roy
3.    Yoga Adi

Race 1 YCR2 :
1.    Sulung Giwa
2.    Anggi Permana
3.    Tamy Pratama

Race 2 YCR2 :
1.    Sulung Giwa
2.    M. Zaki
3.    Tamy Pratama

YCR3 :
1.    Rheza Danica
2.    Galang Hendra
3.    Dohan Akbary Zariah

YCR4 :
1.    Galang Hendra
2.    Dohan Akbary Zariah
3.    Syamsul Arifin

YCR5 :
1.    M. Erfin Firmansyah
2.    Agung Didu
3.    Dafa Krisna

YCR6 :
1.    Ardan SQ
2.    M. Muhajirin
3.    Arma Yoda

YCR7 :
1.    M. Ilham
2.    M. Rovic
3.    Rizki Kevin PSJ

YCR8 :
1.    Pieka
2.    Diana CL
3.    Inuk Blazer

YCR9 :
1.    Pieka
2.    Oky Kancil
3.    Raya Kitty

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa