Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trek Sempit Serta Licin, Agus dan M. Zaki Tercepat di QTT YCR Pekalongan

Bagja - Sabtu, 15 Juni 2013 | 19:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Yamaha Cup Race (YCR) seri ketiga kembali digelar di Kota Kajen, Pekalongan. Suguhan trek yang sempit dan licin pun menjadi bagian tidak terpisahkan, yang harus dijajal oleh para pembalap. Seperti yang terlihat di sesi kualifikasi pada hari ini Sabtu (15/6), para pembalap terlihat sangat hati-hati karena kondisinya memang cukup licin.

Kendati demikian, Agus Setiawan yang sejak seri perdana di Cimahi lalu mampu tampil sangat kompetitif, kembali menguasai jalannya sesi kualifikasi kelas YCR1 atau kelas Bebek Tune Up 125 cc Seeded. Meski sesi kualifikasi sempat ditunda karena trek diguyur hujan, namun pembalap Solo itu tak gentar dan terus mempertajam catatan waktunya hingga akhir sesi kualifikasi.

“Kondisi trek cukup licin, sehingga butuh kehati-hatian. Memang sih tidak ada karakter yang begitu istimewa, hanya butuh hati-hati saja ketika menikung di beberapa zona. Kondisi trek yang licin seperti ini, sudah wajar, apalagi sirkuit dadakan. Itu sudah resiko, sekarang bagaimana caranya agar bisa tampil kompetitif, meski di sirkuit seperti ini,” terang Anggi Permana usai balapan.

Sementara di kelas YCR2, M. Zaki tampil dengan sangat percaya diri, pada kondisi trek yang sudah mulai lebih baik. Lantaran di akhir sesi kualifikasi YCR1, sirkuit sempat diguyur hujan ringan, namun kondisi trek tidak sampai basah dialiri air.

Beberapa insiden kecil juga terjadi di beberapa titik. Namun penyelenggara memutuskan untuk menghentikan sementara sesi kualifikasi, untuk membersihkan zona yang dicurigai ada penyebab terjatuhnya pembalap.

Pengibaran bendera merah itu, membuat sesi kualifikasi jadi sedikit molor. Akhirnya dipilih jalan untuk menyelenggarakan sesi kualifikasi beberapa kelas yang belum menjalaninya sebelum warming up di hari Minggu pagi (16/6). Adapun beberapa kelas tersebut adalah YCR4, 5 dan 7. (otosport.co.id)

Hasil kualifikasi YCR Pekalongan :
YCR1 :
1.    Agus Setiawan
2.    Anggi Permana
3.    Tamy Pratama

YCR2 :
1.    M. Zaki
2.    Sulung Giwa
3.    Dadan Alamsyah

YCR3 :
1.    Rheza Danica
2.    Dohan Akbary Zaria
3.    Galang Hendra

YCR6 :
1.    Agung Didu
2.    M. Ervin Firmansyah
3.    M. Muhajirin

YCR8 :
1.    M. Rovic
2.    M. Ilham
3.    Anton Daru Nugroh

YCR9 :
1.    Pieka
2.    Oky Kancil
3.    Raya Kitty

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa