Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Denny Triyugo dan Fitriansyah Kete Menangi Race 1 Indoprix Seri 3

Bagja - Minggu, 26 Mei 2013 | 12:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Balapan Indoprix seri 3 di Sirkuit Kenjeran Park, Surabaya yang berlangsung hari ini yaitu Minggu (26/5), terlihat sangat seru. Dimana para pembalap papan atas, bersaing dengan sangat ketat. Yamaha yang berada di atas angin karena mampu menguasai posisi pole di dua kelas yaitu IP1 (Bebek 125 cc) dan IP2 (Bebek 110 cc), dibuat sedikit pusing oleh pembalap tuan rumah yaitu Denny Triyugo yang meraih kemenangan di race 1 IP2.

Denny yang menggunakan motor Honda Blade, bertarung dengan sangat alot dengan Sigit PD yang tampil dengan sempurna. Meski Denny sudah berupaya sekuat tenaga untuk membawa kemenangan lebih awal dan melepaskan diri dari Sigit, namun ia tidak bisa melakukan itu. Bahkan Sigit malah terlihat selalu rapat menempel Denny.

Dua lap menjelang garis finish, Denny pun melakukan manuver yang lebih agresif sehingga mampu memperdayai Sigit dan akhirnya merebut kemenangan. Hasil ini tentunya membuat Denny sangat termotivasi, mengingat ia berlaga di kandang sendiri.


Di race 1 kelas IP1 ceritanya lain lagi. Motor-motor injeksi yang awalnya diprediksi bakal meraih kemenangan, malah tidak bisa berbuat banyak di kelas ini. Sigit PD yang awalnya berada di atas angin untuk meraih kemenangan dan ingin membalas kekalahannya di race 1 IP2, malah terjatuh di tikungan 8. Ia menabrak karet pembatas lintasan. Beruntung tidak terjadi cedera apapun pada Sigit.

Di kelas ini pula motor berpengkabutan bahan bakar karburator, terlihat sangat dominan. Dimana Yamaha menempatkan pembalapnya yaitu Fitriansyah Kete dan Harlan Fadhillah di urutan terdepan. Fitriansyah membalas kekalahannya di race 1 IP2 karena motornya jebol.

Tidak berbeda dengan serunya IP2, race pertama IP1 juga terjadi aksi saling susul antara Fiftriansyah dan Harlan. Hingga akhirnya Fitriansyah yang terlihat lebih dominan di sektor terakhir Sirkuit Kenjeran Park ini. Sementara pembalap Honda yang berhasil naik podium di race 1 IP1 adalah M. Nurgianto dari Honda Oei Sphinx.

Sayangnya prediksi Yamaha untuk bisa tampil lebih dominan di seri ketiga, sedikit meleset di race pertama. Tapi tentunya tim berlogo garpu tala itu sudah punya strategi sendiri untuk meraih kemenangan di race kedua pada dua kelas yang berbeda. Kita tunggu saja nanti. Jangan lupa untuk nonton ya di TV nasional TVOne pukul 15.00 WIB. (otosport.co.id)

Hasil race 1 IP1 :
1.    Fitriansyah Kete, Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM
2.    Harlan Fadhillah, Pertamina Enduro BRT Nissin
3.    M. Nurgianto, Honda OEI Sphinx Motorex KYT IRC
4.    Anggi Permana, Yamaha Yamalube FDRKYT Trijaya
5.    Wahyu Widodo, Honda Daya Daytona NHK IRC

Hasil race 1 IP2 :
1.    Denny Triyugo, Astra Motor Racing Team
2.    Sigit PD, Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya
3.    Anggi Permana P, Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya
4.    Sudarmono, Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya
5.    Hokky Krisdianto, Yamaha Yamalube RPM

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa