Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ubah Setting Gigi 4, Kunci Kompetitifnya Jupiter Z1 di Superpole

Bagja - Sabtu, 25 Mei 2013 | 23:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Meraih hasil kompetitif di sesi superpole Indoprix seri 3 di Kenjeran pada Sabtu (25/5), membuat duo pembalap tim Yamaha yang menggunakan motor Jupiter Z1 yaitu Sigit PD dan Sudarmono jadi lebih girang. Setelah mengorek keterangan langsung dari M. Abidin selaku GM Service dan Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mereka pun mengaku memang ada perubahan.

“Perubahan yang paling mendasar di seri kali ini adalah setting rasio gigi 4 yang di seri sebelumnya memang tidak kami sediakan. Perubahannya pun langsung terasa di sesi kualifikasi, hasilnya jadi lebih baik dan konsistensi kecepatan lebih teratur,” ujar Abidin.

Adapun aplikasi setting gigi 4 tersebut, tidak dilakukan oleh pihak Yamaha Indonesia maupun perwakilan dari Jepang. Melainkan diserahkan langsung kepada tim-tim yang bersangkutan. Mengingat transformasi yang harus mereka percepat sudah saatnya dilakukan. Paling tidak hal itu sudah mulai terlihat.

“Ya, memang di seri ini, kami sudah tidak ingin terjun langsung dalam hal setting motor. Semuanya kami serahkan ke tim-tim balap. Jelas kan mereka juga sudah tahu alurnya seperti apa. Meski masih ada beberapa kepala mekanik yang masih belum yakin dan mau membongkar untuk memastikan setting yang ada. Tapi kami menghargai itu,” imbuhnya.

Abidin melanjutkan, bahwa komitmen mereka menjaga performa pembalap yang menggunakan Yamaha Jupiter Z1, cukup tinggi. Tapi di seri ini mereka ingin fokus, paling tidak 1 pembalap mereka meraih kemenangan telak. Apalagi custom setting untuk pembalap, juga sudah diaplikasi tim. Jadi rasanya harapan untuk tampil kompetitif saat balapan masih cukup tinggi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa