Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rifat Sungkar Bersaing Ketat Perebutkan Posisi Ke-3

Bagja - Minggu, 5 Mei 2013 | 05:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Di hari kedua Oregon Trail Rally, para peserta akan menempuh 8 Special Stage atau etape khusus di daerah Hood River. Pereli Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar, bersaing ketat dengan Ken Block dan David Sterckx, keduanya dari Amerika, untuk memperebutkan posisi ke-3 di klasemen umum.

Dari 3 SS yang telah diselesaikan, Rifat, Block dan Sterckx saling bergantian mencatatkan waktu lebih baik. Demikian pula terjadi persaingan ketat dalam memperebutkan posisi ke-1 dan ke-2 antara David Higgins dan Antoine L’Estage. Sampai dengan berakhirnya SS7, Rifat Sungkar yang didampingi co-driver Marshall Clarke masih bertahan di posisi 5 di klasmen umum.

Start pada pukul 10:18 waktu setempat dengan cuaca yang baik, Fastron World Rally Team mengawali perjuangan di hari kedua Oregon Trail Rally di SS5 Gilhouley South, yang memiliki panjang lintasan sejauh 7,7 km, dimana Rifat dan Marshall berhasil finish dengan mencatat waktu 6 menit 19,4 detik. Sedangkan di SS6 8000 Up yang berjarak tempuh 5,6 Km, catatan waktu Rifat adalah 4 menit 15,9 detik.

“Di SS5 dan SS6 banyak area lintasan yang sempit dan berliku, dan cukup licin. Di kedua SS ini, saya memacu mobil dengan hati-hati dan berupaya untuk tetap mempertahankan posisi ke-5 di klasmen umum,” ujar Rifat.

Setelah SS6, Rifat dan Marshall melanjutkan perjuangan ke SS7 Fir Mtn North. SS ini merupakan stage yang memiliki jarak tempuh terpanjang di Oregon Trail Rally, yaitu 24,1 Km. Fastron World Rally Team kembali finish di urutan ke-5 dengan mencatat waktu 16 menit 25,5 detik, terpaut 1 menit 31,6 detik dari Antoine L’Estage yang memimpin di SS7.

“SS7 merupakan lintasan yang cukup panjang, memerlukan konsentrasi yang tinggi karena lintasannya yang berliku. Selain itu, debu yang beterbangan akibat jarak antar pereli yang hanya 1 menit, cukup menjadi kendala bagi kami.  Masih ada 5 SS lagi yang harus kami selesaikan hari ini. Semoga semuanya dapat kami lalui dengan baik,” tambah Rifat.

Setelah SS7, Fastron World Rally Team akan melanjutkan perjuangannya dengan mengulang tiga lintasan sebelumnya di SS8, SS9 dan SS10 di Gilhouley South, 8000 Up dan Fir Mtn North. Setelah itu dilanjutkan dengan 2 SS penutup hari berikutnya, yaitu SS11 8000 Down dan  SS12 Gilhouley North. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa