Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HRC Ikuti Regulasi Indoprix Pakai Pertamax Plus

Bagja - Minggu, 28 April 2013 | 15:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu perubahan terbesar yang dilakukan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) dalam penyelenggaraan event balap One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC), adalah penggunaan bahan bakar. Kali ini bekerja sama dengan Pertamina perusahaan menyediakan Pertamax Plus gratis untuk tim balap.

Pemberian bahan bakar Pertamax secara cuma-cuma tersebut, mengikuti regulasi yang diterapkan di ajang balap Indoprix (ajang balap nasional di Indonesia) yang juga baru diberlakukan tahun ini.

Sebenarnya kalau dari regulasi penggunaan bakar Pertamax Plus, kami sudah ingin menggunakan bahan bakar ini setahun lalu. Tapi karena sesuatu dan lain hal, kami baru bisa menggunakannya tahun ini. Ya seperti yang juga berlaku di ajang balap Indoprix. Selain karena membuat motor lebih stabil, Pertamax Plus adalah produk dari Pertamina yang memungkinkan kami kerjasama lebih jauh, ujar Anggono Iriawan, Manager Safety Riding dan Motorsport AHM.

Tim-tim balap bisa menggunakannya tanpa harus khawatir kehabisan stok. Sebab pada event ini kami menyediakan 1 mobil truk tangki khusus, lanjutnya.

Anggono menambahkan bahwa mereka sudah menjalin kerja sama satu musim dengan pihak Pertamina untuk ajang balap OMR Honda 2013. Tiap race Pertamina menyediakan 1 mobil truk tangki berkapasitas 5.000 liter bahan bakar Pertamax Plus. Meski yang terpakai diperkirakan hanya sekitar 2.000 liter saja.  (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa