Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo dan Rossi Puji Performa Jupiter Z1 di Balap Nasional

Bagja - Kamis, 4 April 2013 | 16:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Jelang seri perdana MotoGP di Qatar pekan ini, duo Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memberikan perhatian khusus kepada balapan Indonesia. Lewat tayangan 7 detik di YouTube, keduanya mengucapkan selamat kepada prestasi pembalap Yamaha Indonesia bersama Jupiter Z1.

Prestasi di salah satu ajang balap nasional seri pembuka di pertengahan Maret 2013 lalu, membuat Lorenzo dan Rossi menyempatkan melayangkan ucapan selamat. Meski sudah terlewat beberapa pekan, namun apresiasi mereka membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) jadi merasa di atas angin. Tayangan di YouTube itu muncul sejak Rabu (3 April).

“Saya dengar Jupiter Z1 menenangi race. Kerja bagus!” cetus Jorge Lorenzo melalui tayangan singkat tersebut.

Tidak berbeda jauh dengan Lorenzo, Rossi pun mengucapkan selamat kepada Jupiter Z1 dan para pembalap Yamaha karena mampu meraih hasil bagus di ajang balap tersebut. “Selamat untuk kemenangan Jupiter Z1. Mantap!” kata Valentino Rossi.

Ini atas prestasi Yamaha Indonesia bersama Jupiter Z1 yang kali pertama mengaspal di kompetisi balap nasional musim ini. Atas nama Sudarmono, dia menorehkan rekor catatan waktu terbaik kelas 125 cc di Sirkuit Karting Sentul saat kualifikasi, Sabtu 16 Maret. Dari sebelumnya 57,8 detik terpecahkan menjadi 57,31 detik oleh Sudarmono yang menunggangi Jupiter Z1.

Saat race di hari Minggu, Sudarmono menjadi penunggang motor injeksi terbaik diantara kompetitor lainnya dengan hasil overall posisi ketiga di kelas 125 cc dan kedua di kelas 110 cc. Yamaha juga memenangi kelas 125 cc lewat Anggi Permana Putra dan Fitriansyah Kete di 110 cc, yang menunggangi Jupiter Z karburator.

Jupiter Z1 akan dipacu lagi Sudarmono, Sigit PD dan Rey Ratukore di seri kedua ajang balap yang sama di Sirkuit Kenjeran, Surabaya 21 April 2013.  (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa