Ada 5 Komponen Berbeda Untuk Honda CB150R Khusus Balap!

Bagja - Rabu, 6 Maret 2013 | 16:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Keseriusan PT. Astra Honda Motor (AHM) dalam menggarap event balap kelas 150 cc dengan mengalokasikan motor Honda CB150R sebagai motornya, ternyata sangat minim ubahan. Pihak AHM hanya menggunakan 5 komponen baru pada motor tersebut. Diantaranya adalah knalpot Over Racing, Ban slick dari FDR, serta footstep racing.

Tapi ada 2 tambahan baru, yaitu engine slider untuk melindungi mesin dari kemungkinan rusak saat terjatuh, kemudian tambahan piggy back. Meski demikian, dengan modifikasi minim rasanya CB150R masih setara dengan performa motor bebek 125 cc tune up seperti yang ada di ajang balap Indoprix.

“Ubahan minim tersebut, tujuannya untuk melihat performa pembalap. Lah ini kan juga berguna untuk mengenalkan karakter motor sport kepada para pembalap kita. Jika memang tahun ini sudah berjalan lancar, tahun depan regulasi bisa kami longgarkan lagi. Tapi untuk sementara ini dulu yang kami lakukan,” ujar Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsport PT. AHM.

“Penambahan engine slider, tujuannya untuk memberikan perlindungan pada mesin. Sementara penambahan piggy back, bertujuan agar rpm mesin sedikit nge-loss. Tapi tetap ada limiternya, hanya limiternya kami naikkan lagi,” lanjutnya.

Tentunya kelas ini akan menjadi kelas yang sangat ditunggu-tunggu, sebab kelas 150 cc diprediksi akan jadi batu loncatan awal para pembalap pemula untuk berkiprah di ajang balap yang lebih serius. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa