Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Racing Perbaiki Struktur Pembinaan Mekanik dan Pembalap

Bagja - Rabu, 6 Maret 2013 | 14:12 WIB
No caption
No credit
No caption


PT. Astra Honda Motor (AHM) melalui salah satu tim yang mereka daulat menjadi pilot project untuk motor injeksi di dunia balap bebek tahun 2012 lalu, rupanya membuat PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) jadi tergelitik. Tapi kali ini Yamaha Racing takkan menggunakan 1 tim saja sebagai pilot project.

Mereka bahkan ingin semua tim dan mekanik tim Yamaha di ajang balap Indoprix, mulai belajar secara terstruktur. Artinya tidak langsung melakukan up grade pada motor Yamaha Z1 yang dipasok oleh Yamaha. Tapi harus mempelajari terlebih dahulu sistem kerja dan potensi up grade yang memang terlihat.

“Program yang kami canangkan ini adalah kembali ke dasar. Mekanik-mekanik tim akan kami ajarkan bagaimana caranya agar bisa bekerja dengan rapi. Menyongsong era injeksi, enggak bisa asal bongkar mesin saja. Harus dibiasakan kerja dengan rapi. Jadi semua mesin yang dipasok Yamaha ke tim-tim itu harus dipelajari terlebih dahulu,” jelas Muhamad Abidin, Assisten General Manager di Divisi Service YIMM.

Sementara untuk pembalap Abidin menekankan pentingnya pemberian bekal safety riding pada pembalap agar tidak ugal-ugalan di jalan. Artinya mereka juga bisa jadi duta Yamaha di masyarakat. Selain itu juga cara berkomunikasi yang baik, agar kata-katanya tidak sembrono. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa