Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GP2 Hongaria. Finish Kelima Sprint Race Angkat Rio Haryanto Jadi Runner-Up

Minggu, 26 Juli 2015 | 20:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Budapest - Rio Haryanto berhasil finish kelima pada sprintrace atau race 2 GP2 Hungaroring, Hongaria (26/7).

Hasil lomba ini mengangkat posisinya di klasemen sementarapembalap menjadi kedua. Ia meraih 6 poin dari balap kali ini dan menggantikanposisi Alexander Rossi yang finish ke-19.

Sedikit mengenai jalannya lomba, ‎pembalap Campos Racing iniberhasil menjaga posisi lima dengan pertahanan yang baik.

Rio yang didukung Pertamina ini memulai balapan menggunakanban medium. Ia terus menguntit pembalap Italia, Raffaelle Marciello.

Di lap ketiga, Rio masih berada di rombongan untuk perebutanposisi ketiga. Namun, karena karakteristik sirkuit yang sempit membuatpercobaan manuver overtaking sangat sulit dilakukan.

Terlebih, dengan tidak adanya peraturan pitstop wajib, usiaban menjadi faktor krusial di balapan yang berlangsung selama 28 putaran ini.

Ia pun memilih menjalani balap dengan konservatif demimenjaga daya cengkeram ban.

Hingga chequered flag dikibarkan, Rio menyelesaikan balapandi urutan kelima. Sprint race sendiri dimenangi pembalap Jepang dari tim ART,Nobuharu Matsushita.

Rio mengoleksi 109 poin sementara  Alexander Rossi kini menggenggam 105 poin.

“Di awal balapan, saya start dari posisi lima. Saya sempatmaju ke urutan keempat tetapi terpaksa diambil kembali oleh Sirotkin ditikungan pertama. Sepanjang jalannya balapan, saya berusaha menjaga posisilima. Saya juga sempat mempunyai kesempatan untuk mendahului Marciello, tetapigrip yang ada di ban saya tidak cukup untuk melakukannya," terang Rio.

“Saya akhirnya finish di urutan kelima hari ini. Hasil yangpositif karena posisi saya di klasemen naik ke peringkat dua. Setelah ini akanada jeda selama satu bulan sebelum balapan berikutnya di Spa-Francorchamps,Belgia,” lanjutnya.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Sean Gelael daritim Carlin berhasil menuntaskan lomba. Ia finish urutan ke-20  di race dua seri ini yang merupakanpenampilan perdananya di GP2.


 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa