Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GP2 Hongaria. Sempat Tertahan di Kualifikasi, Rio Haryanto Start Ketujuh di Feature Race

Jumat, 24 Juli 2015 | 23:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Budapest - Rio Haryanto akan memulai balapan Feature RaceGP2 Hongaria dari posisi ketujuh. Hal ini mengacu hasil babak kualifikasi hariini (24/7).

Awalnya, Rio sempat berada di urutan keempat. Namun pembalapyang didukung Pertamina ini harus tertahan banyaknya mobil yang melaju pelan. Padapercobaan pertama dengan ban lunak, Rio berhasil mencatat waktu 1 menit 28,568detik.

Beberapa saat kemudian, Rio berhasil mencatat waktu yanglebih cepat, menjadi 1 menit 28,538 detik. Di stint kedua, Rio berusaha memperbaikiposisinya. Namun, Rio harus tertahan oleh mobil-mobil pelan yang sedangmelakukan outlap.

Ia pun mengakhiri sesi kualifikasi di urutan ketujuh. Catatanini mengungguli hasil kualifikasi dari pesaing terdekat Rio di klasemensementara, Alexander Ross. Rivalnya itu harus memulai balapan esok hari dariposisi 11.  Sedangkan Sergey Sirotkinyang saat ini berada di urutan keempat klasemen akan memulai balapan dariposisi kesembilan.

Rio berharap mendapat pilihan strategi yang tepat padabalapan esok hari. Pengelolaan ban musim ini menjadi salah satu kekuatan diharapkanmampu mengantarkannya ke podium untuk balapan feature race besok.

 “Di sesi kualifikasihari ini saya terkendala dengan traffic sehingga tidak bisa memaksimalkan banlunak baru pada percobaan kedua. Karena tertahan, ban saya juga tidak bisamendapatkan panas yang cukup,” terang  pembalap Campos Racing ini.

 

Jadwal GP2 Series Hongaria

Practice: Jumat 24 Juli 2015, 17:00 WIB

Qualifying: Jumat 24 Juli 2015, 20:55 WIB

Race 1 (Feature Race): Sabtu 25 Juli 2015, 20:40 WIB | 37lap atau 60 menit

Race 2 (Sprint Race): Minggu 26 Juli 2015, 15:35 WIB | 28lap atau 45 menit

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa