Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Hayden Paddon Pereli Selandia Baru Pertama Memimpin Lomba

Dimas Pradopo - Sabtu, 13 Juni 2015 | 17:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Sardinia – Hayden Paddon yang mengendarai Hyundai i20, tetap berada di depan usai menutup kegiatan hari Jumat malam (12/6) pada reli Italia yang berlangsung di Sardinia.

Paddon yang lebih cepat 23 detik atas pereli tim VW, Jari-Matti Lavtala hingga SS5 di hari Jumat, kini hanya unggul 8,8 dari juara dunia bertahan Sebastien Ogier.

Latvala memperkecil jaraknya jadi 18,8 detik ketika memenangkan SS6. Pada SS7, pereli M-Sport yang mengendarai Ford, Ott Tanak jadi yang tercepat. Paddon yang finish kedua, dapat memperlebar jarak dengan Latvala jadi 19,9 detik.

Latvala yang berniat mengejar Paddon, mobil VW Polo R yang dikendarai menabrak tepi lintasan di tahapan khusus berikutnya. Ban belakang mobilnya rusak.

“Ini kesalahan saya. Saya terlalu cepat masuk ke tikungan dan menghantam pinggir lintasan ke arah keluar tikungan. Ban sampai lepas dari pelek,” ujar Latvala yang akhirnya terpaut 38,2 detik dari Paddon. 

Ogier yang memenangkan SS9, menggeser posisi Latvala. Sementara Paddon yang tercepat ketiga di SS8 dan kedua di SS9, unggul 20 detik dari Ogier. “Kali ini treknya lebih licin dari tahapan sebelumnya,” kata Paddon usai menjalani SS9.

SS10, Paddon berada di urutan ketiga, di belakang Latvala dan Ogier. Sehingga keunggulan waktunya kian terkejar, hanya 8,8 detik dari Ogier dan dan 25,8 dari Latvala.

Menutup hari Jumat, Paddon tetap di atas, ia jadi pereli Selandia baru pertama yang memimpin lomba di luar seri WRC di negaranya sendiri.

Hari Sabtu (23/6), pereli akan bertarung di 9 tahapan khusus dengan total jarak kompetisi 212,83 km. (otosport.otomotifnet.com)

Hasil Lomba Hingga SS10
1. Hayden Paddon Hyundai Motorsport N i20 WRC 1h 35m 08.5s M 
2. Sebastien Ogier Volkswagen Motorsport Polo R WRC +0m 08.8s M 
3. Jari-Matti Latvala Volkswagen Motorsport Polo R WRC +0m 25.8s M 
4. Ott Tanak M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +0m 57.1s M 
5. Mads Ostberg Citroen Total Abu Dhabi WRT DS 3 WRC +1m 50.4s M 
6. Thierry Neuville Hyundai Motorsport i20 WRC +1m 51.7s M 
7. Martin Prokop Jipocar Czech National Team Ford Fiesta RS WRC +2m 10.3s M 
8. Lorenzo Bertelli Ford Fiesta RS WRC +4m 07.7s M 
9. Paolo Andreucci Peugeot 208 T16 +4m 07.8 WRC2 
10. Elfyn Evans M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +4m 17.9s M 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa