Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E : Lucas Di Grassi Raih Kemenangan Kedua

Dimas Pradopo - Sabtu, 23 Mei 2015 | 23:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Berlin – Pembalap Brasil, Lucas Di Grassi memperlebar jarak pointnya di klasemen pembalap, setelah mendominasi seri kedelapan Formula E di Berlin, Jerman, Sabtu (23/5).
 
Di Grassi yang start dari posisi dua, mengambil alih posisi terdepan dari Jarno Trulli yang start dari pole position, tak lama setelah start. Sejak itu, pembalap tim Audi Sport Abt langsung memimpin lomba hingga finish.

Setelah Di Grassi agak menjauh di depan, lomba selama 33 lap ini, menyajikan pertarungan sengit yang melibatkan beberapa pembalap di belakangnya.

Seperti perebutan tempat kedua antara Sebastien Buemi dan Jerome d’Ambrosio. Terutama setelah pada lap 17 dan 18 para pembalap masuk pit mengganti mobil keduanya.

Nelson Piquet Jr sebagai saingan terdekat Di Grassi di klasemen sementara, tampil brilian dengan menghemat energi mobilnya. Start dari urutan 13, ketika semua pembalap masuk pit ganti mobil, Piquet masih berada di trek.

Ketika masuk pit dan keluar lagi, Piquet dapat menyalip beberapa pembalap. Hingga menjelang finish ia masih berusaha mendapatkan posisi empat dari Loic Duval, namun harus puas finish kelima.

Hasil lomba di Berlin ini merupakan kemenangan kedua Di Grassi, setelah ia menang pada seri pembuka di Beijing, Tiongkok, 13 September tahun lalu.

Posisi kedua ditempati d’Ambrosio yang merupakan hasil terbaiknya selama di Formula E, serta memberikan tim Dragon Racing naik podium pertama kali. Podium ketiga dinaiki Buemi.

Dengan demikian Di Grassi kini memiliki  118 point, unggul 17 point dari Piquet Jr. 

Putaran berikut akan dilaksanakan di Moskow, Rusia, 6 Juni. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa