Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GP2 : Rio Haryanto Tembus 10 Besar Latihan GP2 Monako

Dimas Pradopo - Kamis, 21 Mei 2015 | 20:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Monte Carlo – Rio Haryanto menembus sepuluh besar sesi latihan bebas di Monte Carlo, Monako. Sementara itu, rekan setimnya di Campos Racing, Arthur Pic, berhasil menjadi yang tercepat. Hasil keduanya kembali membuktikan performa tim yang mampu bersaing di papan atas.

Berbeda dengan babak kualifikasi yang akan dibagi ke dalam dua grup, 26 mobil secara bersamaan diperbolehkan turun ke lintasan untuk mencatatkan waktu selama sesi latihan.

Mencari clean lap tanpa terhambat mobil lain, adalah tantangan tambahan dari sirkuit paling pendek di kalender kejuaraan ini.

Rio yang didukung Pertamina, masuk ke lintasan bersama rombongan terdepan ketika sesi latihan dimulai. Kurang dari lima menit kemudian, Mitch Evans terhenti di trek. Latihan harus dihentikan sementara.

Dalam sesi selama 45 menit ini, Rio sempat berada di urutan keempat. Sebelumnya, lintasan sempat diguyur hujan. Mobil-mobil F1 yang lebih dulu menjalani sesi latihan, turut membantu mengeringkan trek.

Seiring waktu, permukaan aspal pun semakin menawarkan cengkeraman lebih baik. Kali ini, Rio berkesempatan menguji dua kompon ban yang tersedia, supersoft dan soft. 

Akhirnya Rio menempati urutan kesembilan, terpaut 0,870 detik dari Pic di posisi teratas. Sesi kualifikasi untuk menentukan posisi grid feature race, akan menyusul digelar hari ini. (otosport.otomotifnet.com)
 
Hasil Free Practice GP2 Monako
1. Arthur Pic / #14 / 1:20,556 / 24 lap
9. Rio Haryanto / #15 / 1:21,426 / 24 lap
 
Temperatur lintasan: 22 derajat Celsius
Temperatur udara: 14 derajat Celsius
Kelembaban: 59%

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa