Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F4 : Anak Michael Schumacher Juara Balap Formula 4

Dimas Pradopo - Selasa, 28 April 2015 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jerman – Mick Schumacher, anak juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher untuk pertama kali dalam kariernya menang balapan single-seater pada Formula 4 Jerman di Oschersleben (26/4).

Awalnya Mick mendapat tekanan dari rekan setimnya, Joseph Mawson sampai keluarnya safety car menjelang akhir lomba, karena ada mobil pembalap lain terdampar di pinggir trek.

Kehadiran safety car sampai lomba berhenti, Mick finish setengah detik di depan Mawson. Remaja berusia 16 tahun itu meraih kemenangan pertamanya di balap single-seater. 

Sebelumnya di akhir pekan itu, Mick berada di posisi 9 dalam debutnya dan meraih trofi the best rookie. Kemudian race 2 finish ke-12. Kemenangan di race 3, membuatnya bertengger di posisi 5 klasemen pembalap.

“Saya senang. Tentu saja!” kata Mick. “Balapan pertama saya tidak baik. Kami melakukan start bagus, karena ban saya masih fresh dan berjalan baik saat itu, di bagian akhir lomba jadi lebih dekat lagi,” lanjutnya.

Ia mengaku tidak terlalu senang dengan adanya safety car. Tetapi sangat senang di balapan awal musim ini dan menatap seri balapan berikutnya.


Like father like son. Sayang, sukses Mick tidak disaksikan ayahnya yang belum sembuh dari cedera kepala akibat kecelakaan saat bermain ski bersamanya di Prancis, Desember 2013.

Mick yang menempati runner-up gokart Jerman 2014, dikontrak tim Van Amersfoort Racing berkompetisi di seri ADAC F4 Jerman.

Pemilik tim, Frits van Amersfoort sering merekrut pembalap gokart berbakat. Tim asal Belanda itu tahun lalu membantu Max Verstappen di F3 sebelum ke F1 yang ditampung tim Toro Rosso.

F4 balap mobil single seater buat pembalap junior. Dibentuk FIA sejak 2013 dan diselenggarakan di beberapa negara dengan spek dan aturan yang sama.

Pembalapnya kebanyakan lulusan balap gokart yang ingin meningkatkan karier, karena tidak bisa langsung ke F3 yang biayanya mahal. (otosport.otomotinet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa