Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ISSOM : Pembalap Italia Domenico Caldarola Tak Tersentuh di Kelas Super Car Championship

Dimas Pradopo - Senin, 13 April 2015 | 12:27 WIB


Rangkaian balap turing Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2015 seri pertama di sirkuit Sentul, Jawa Barat (12/4)  menampilkan kelas baru, yaitu Super Car Championship (SCC).

Menariknya SCC kali ini diikuti pembalap asal Italia, Domenico Caldarola dari tim TBI - Top Run Motorsport. Bersama tim asal Italia, Nico, demikian ia disapa, membesut Mercedes-Benz C63 AMG yang juga dibawa langsung dari Italia.

Kencangnya mobil ini plus penguasaan Nico yang luar biasa membuatnya mampu mendominasi perlombaan. Alhasil ia berhasil menjadi yang tercepat dan tak tersentuh dari awal start hingga finish.

"Untuk kelas ini, Nico tidak dipaksa untuk membuka tenaga penuh dari mobilnya. Nico latihan di Sentul mulai Jumat kemarin. Ia tidak perlu latihan yang banyak," tutur Max Belli, perwakilan dari Tim TBI - Top Run Motorsport yang bisa berbahasa Indonesia.

"Sirkuitnya bagus, Sentul merupakan sirkuit yang tidak mudah, dari segi desain trek ini bagus. hanya kondisinya agak kurang mendukung. Untuk seri selanjutnya mungkin akan lebih seru karena akan bersaing dengan Lamborghini," sambungnya. (otosport.otomotifnet.com)

Hasil Lomba

Kelas Super Car Championship
1.Domenico Caldarola / TBI - Top Run Motorsport / Mercedes Benz C63 AMG / 20:22,765
2.Wing Baroto Wibowo / Jakarta Ban Motorsport / Ferrari 430 / 20:24,951
3.Rudi SL / Jakarta Ban Motorsport / Ferrari 430 / 20:29,897


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa