Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F4 : Anak Schumacher Kecelakaan Mengendarai Mobil F4

Dimas Pradopo - Rabu, 18 Maret 2015 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Memulai karier di balap Formula 4 (F4), anak juara dunia F1 7 kali Michael Schumacher, Mick, diwarnai kecelakaan di sirkuit Lausitz, Jerman.

Suratkabar terkemuka di Jerman, Welt, melaporkan, Mick sedang melakukan program uji coba pramusim di Lausitzring. Ia kehilangan kendali saat menggeber mobil F4 di kecepatan 160 km/jam.

“Ini kecelakaan ringan dan ia mendarat dengan selamat di gravel,” kata Welt. Kepada kantor berita SID, mantan kepala bos Mercedes, Norbert Haug menyebut karier Mick di gokart menjukkan bakat mengesankan dan penampilannya sangat bagus.

Juara dunia 4 kali Sebastian Vettel yang juga anak didik dan sahabat dekat Michael Schumacher berkata, nama besar ayah Mick yang terkenal menjadi tantangan remaja berusia 15 tahun itu. 

“Saya sedikit mengenal secara pribadi. Beralih dari gokart ke mobil formula lebih dari sebuah tantangan besar,” ujar Vettel kepada media Jerman, Sport Bild.

“Jangan lupa, balapan pertama Mick di F4 pada bulan April. Forza Mick!” imbuh pembalap tim Ferrari itu.

Mick yang meraih posisi runner-up kejuaraan gokart di Jerman, direkrut tim Van Amersfoort Racing. Tim asal Belanda ini tahun lalu membantu Max Verstappen di F3 sebelum naik pangkat ke F1.

Pemilik tim, Frits van Amersfoort, belum lama ini juga menggaet Harrison Newey, anak desainer mobil F1 ternama Adrian Newey. Harrison jadi rekan setim Mick di balap F4 Jerman. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa