Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Off-road : TB Adhi Tak Menyangka Juara di Batulicin

Dimas Pradopo - Selasa, 17 Maret 2015 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Batulicin – TB Adhi tidak menyangkan bisa menjuarai seri pertama kejurnas speed off-road Indonesia X-Offroad Racing (IXOR) 2015, di Batulicin, Kalsel (15/3).

TB Adhi-M. Luthfi dari HRVRT keluar sebagai juara umum nasional. Off-roader kelas G6.3 (FFA enam silinder) ini, tercepat dari dua SS penentu juara umum, di mana hanya 20 tercepat dari semua kelas yang diambil dari 137 peserta IXOR kali ini.

Tebe, demikian ia disapa, tak menyangka bisa menjadi yang tercepat di sini. Mengingat rival-rivalnya sangat kuat. “Mereka hafal trek, lalu punya data setting trek kering maupun basah,” ucapnya.

Posisi kedua diisi off-roader tuan rumah, H. Samsudin-Michael dari kelas G6.4 (FFA delapan silinder) asal Jhonlin Racing Team (JRT). Disusul Dony Syahputra-Dede Hermawan dari kelas G1.2 (FFA UTV Polaris) asal BJM Racing Team.

Kejurnas speed off-road tahun ini digarap promotor PT Sarana Media Nusantara (SMN). Perusahaan bentukan sponsor GT Radial, Jhonlin Group dan UTV Indonesia ini menggarap total tujuh seri kejurnas IXOR di 2015.

Sepintas tentang trek, sirkuit Batulicin mengakomodasi impian para off-roader selama ini. Berupa trek kompetisi yang panjang di mana trek ini mencapai 4,5 km. Lebih panjang dari biasanya yang tak jauh dari standar minimal 2,4 km.  

Sementara seputar kejuaraan, tahun ini juga dibuka kelas baru G5 untuk menampung mobil-mobil bermesin diesel, baik modifikasi maupun full modifikasi.

Sementara kelas FFA dibagi berdasarkan jumlah silinder, 2, 4, 6 dan 8 silinder membuat peserta memiliki pilihan di mana mereka akan meraih prestasi. (otosport.otomotifnet.com)

Hasil Juara Umum
1.       TB Adhi/M Luthfi        Kelas G6.3         9:53,818
2.       H Samsudin/Michael      Kelas G6.4         10:00,086
3.       Dony Syahputra          Kelas G1.2         10:05,228

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa