Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F4 : Anak Adrian Newey Rekan Setim Anak Schumacher

Dimas Pradopo - Rabu, 11 Maret 2015 | 22:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Belanda – Harrison Newey, anak desainer legendaris F1, Adrian Newey ikut meramaikan balap single seater dan jadi rekan setim anaknya Michael Schumacher.

Harrison yang memulai karier di gokart, Oktober tahun lalu mengikuti seri balap F4 Prancis. Kemudian balap Formula 4 BRDC Winter Series. Bapaknya desainer terkemuka yang membuat mobil jadi juara dunia seperti Williams, McLaren dan Red Bull.

Musim ini remaja berusia 16 asal Inggris itu akan berlomba di dua tempat, F4 BRDC Inggris dan seri F4 ADAC Jerman. Di F4 Jerman ia bergabung dengan tim Van Amersfoort Racing asal Belanda.

Ia mengaku senang bisa membalap untuk Van Amersfoort Racing dan akan bekerja sama dengan tim.

“Semua sirkuit baru bagi saya, sehingga jadi tantangan besar. Tetapi ada simulator yang bagus di Van Amersfoort Racing, pasti akan membantu,” ujar Harrison.

“Ini jadi salah satu pekan paling menyenangkan dalam empat dekade sejarah kami,” kata Frits van Amersfoort yang menandatangani kontrak Harrison pada Rabu (11/3). 

Tim belum lama ini menampung Mick, anak Michael Schumacher. Berarti Harrison jadi rekan setim anak juara dunia F1 7 kali itu. Frits merasa terhormat memiliki pembalap yang mempercayakan timnya untuk mengembangkan karier.

Frits telah bekerja sama dengan sejumlah pembalap papan atas masa lalu seperti Jos Verstappen dan anaknya, Max yang kini direkrut tim F1 Toro Rosso. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa