Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F4 : Anak Michael Schumacher Dikontrak Balap F4

Dimas Pradopo - Kamis, 5 Maret 2015 | 16:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Mick Schumacher akan mengikuti jejak ayahnya yang juara dunia F1 7, kali Michael Schumacher di balap single seater dengan mengikuti kompetisi Formula 4 Jerman.

Kabar itu sudah santer pertengahan Desember tahun lalu. Namun kabar nyatanya hadir awal Februari ini. Mick yang menempati runner-up gokart Jerman 2014, dikontrak tim Van Amersfoort Racing.

Tim asal Belanda itu tahun lalu membantu Max Verstappen di F3 sebelum ke F1. Pemilik tim, Frits van Ameersfoort mengaku pertama kali melakukan kontak dengan Mick pada musim gugur lalu.

“Dalam beberapa tahun terakhir, sudah jadi tradisi bagi kami menawarkan runner-up kejuaraan gokart junior Jerman, mencoba simulator kami,” jelas Frits. Ia sudah melihat skill-nya dalam uji coba dan berharap Mick menjalani musim yang sukses.

“Dia menghabiskan sehari penuh pada simulator di kantor pusat kami di Belanda. Kemudian kami menyaksikan dia selama sesi uji coba di sirkuit Valencia dan akhirnya, kami mencapai kesepakatan untuk berkompetisi di seri ADAC F4,” ujarnya.

F4 balap mobil single seater yang ditujukan bagi pembalap junior. Dibentuk FIA sejak 2013 dan diselenggarakan di beberapa negara dengan spek dan aturan yang sama.

F4 kian diminati, pada 2015 ketambahan beberapa negara yang menyatakan menggelar balapan ini. Pembalapnya kebanyakan jebolan dari balap gokart yang ingin meningkatkan jenjang karier karena tidak bisa langsung ke F3 yang biayanya mahal. 

Setiap kejuaraan menggunakan mesin sama, tetapi mereknya bisa berbeda di tiap negara. Misal di Italia mesin Abarth, Amerika pakai Ford, Tiongkok bersama Geely atau Jepang berpartner dengan TOMS’S Toyota.

Mick akan memulai kariernya di balap ADAC F4 Jerman pada 25 April. Di arena balap, Mick sebelumnya menggunakan nama Mick Junior dan Mick Betsch (nama ibunya) untuk mengalihkan perhatian publik dari nama besar ayahnya. Apalagi kini ayahnya sedang terbaring sakit setelah kecelakaan gokat Desember 2013.  (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa