Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Hyundai Upgrade Mesin Untuk Reli Meksiko

Dimas Pradopo - Selasa, 3 Maret 2015 | 16:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Meksiko – Hyundai Motorsport menurunkan mesin yang sudah di-upgrade pada mobil i20 WRC, guna menghadapi reli Meksiko (5-8/3) yang berada di daerah ketinggian.

Reli Meksiko merupakan event yang lokasi  penyelenggaraannya paling tinggi di antara 13 seri WRC 2015. Berada hampir mencapai 2.700 meter di atas permukaan laut. Pada ketinggian segitu, udara tipis dan oksigen berkurang. Efeknya, biasanya akan mengurangi tenaga sekitar 30%.

Hyundai Motorsport pun membekali perelinya dengan mesin yang injeksi bahan bakarnya sudah diupgrade. Dikatakan, itu akan membantu mengatasi pengaruh dari hilangnya tenaga yang disebabkan oleh ketinggian.

Thierry Neuville, Hayden Paddon dan Dani Sordo sudah sudah mencoba settingan baru itu di wilayah Extremadura, Spanyol, pekan lalu. Kemudian mesin 1.600 cc turbo yang digendongnya diberi tes tambahan di markas tim di Jerman.

“Ketinggian akan jadi faktor kunci dalam reli ini, kami telah menguji mesin untuk kondisi tersebut,” ujar team principal, Michel Nandan.

Meksiko membawa kembali kenangan indah Hyundai, untuk pertama kalinya naik podium WRC ketika tahun lalu Neuville finish di posisi ketiga. 

Kali ini tim datang ke Meksiko dengan status peringkat kedua sementara klasemen pereli dan pabrikan. Neuville pun pasang target naik podium di keikutsertaannya yang ketiga kali di Meksiko. Dua musim sebelumnya ia finish urutan tiga.

Di event sebelumnya, reli Swedia, Hyundai melakukan perlawanan ketat terhadap para pereli tim VW sampai SS terakhir. Neuville finish runner-up di belakang Sebastien Ogier dan di depan Andreas Mikkelsen.

Hyundai bisa jadi lawan terkuat VW di WRC 2015, meski  pesaing kuat lainnya datang dari tim Citroen dan Ford. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa