Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Sebastien Ogier Juara Reli Monte Carlo Kedua Kalinya

Dimas Pradopo - Senin, 26 Januari 2015 | 00:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Monte Carlo – Memulai kejuaraan reli dunia 2015, Sebastien Ogoer menuai hasil positif setelah menjuarai seri pembuka di Monte Carlo untuk kedua kalinya. Pada hari terakhir (25/1), catatan waktu pereli asal Prancis yang mengendarai VW Polo R WRC ini tidak terkejar.

Di hari keempat ini pereli mengawali tahapan dengan permukaan trek yang bersih. Walau begitu, tidak semudah seperti yang terlihat. “Treknya paduan kering dan basah. Penonton menyingkirkan salju di jalan, mereka melakukannya di di tikungan,” ujar Kris Meeke yang mencetak waktu tercepat.

Menggunakan Citroen DS3 WRC, Meeke mendahului rekan setimnya, Sebastien Loeb dan diikuti Dani Sordo yang mengendarai Hyundai i20 di tempat ketiga. Sordo dan juga pereli unggulan berpendapat sama mengenai trek SS13 ini.

Termasuk Ogier yang finish di urutan lima. Ia mengaku tidak tampil maksimal, tetapi targetnya tercapai. “Yang penting sih coba memenangkan reli, bukan tahapan hari ini,” ujarnya.

SS berikutnya giliran Loeb yang mecatat waktu terbaik dan mendongkrak posisinya ke urutan 8. SS14 ini memakan korban. Usai menyentuh garis finish, mobil Robert Kubica keluar jalur dan menghantam tembok. Mencetak 4 kali waktu tercepat, mantan pembalap F1 ini akhirnya berhenti akibat roda mobilnya hancur dan kehilangan pedal rem.

Di SS terakhir, Ogier mengukuhkan diri sebagai juara. Meski hanya memenangkan 2 SS dari 15 SS yang tersedia. Setelah seteru beratnya, Loeb mengalami masalah di akhir hari kedua, Ogier main aman.


Ini kemenangan kedua baginya di Monte Carlo, setelah tahun lalu. Sekaligus mencetak kemenangan ke-25 sepanjang kariernya di WRC, menyamai prestasi Colin McRae.

Sementara Loeb yang sempat mempin di hari pertama, bertengger di urutan 8. Ia mendapatkan point pertama kalinya kembali ke WRC sejak reli Prancis di 2013. (otosport.otomotifnet.com)

Hasil Lomba
1. Sebastien Ogier / Volkswagen Motorsport / Polo R WRC / 3h 36m 40.2s M 
2. Jari-Matti Latvala / Volkswagen Motorsport / Polo R WRC / +0m 58.0s M 
3. Andreas Mikkelsen / Volkswagen Motorsport II / Polo R WRC / +2m 12.3s 
4. Mads Ostberg / Citroen Total Abu Dhabi WRT / DS 3 WRC / +2m 43.6s 
5. Thierry Neuville / Hyundai Motorsport / i20 WRC / +3m 12.1s M 
6. Dani Sordo / Hyundai Motorsport / i20 WRC / +3m 12.9s M 
7. Elfyn Evans / M-Sport WRT / Ford Fiesta RS WRC / +5m 23.7s M 
8. Sebastien Loeb / Citroen Total Abu Dhabi WRT / DS 3 WRC / +8m 34.7s M 
9. Martin Prokop / Jipocar Czech National Team / Ford Fiesta RS WRC / +9m 54.8s M 
10. Kris Meeke / Citroen Total Abu Dhabi WRT / DS 3 WRC / +10m 55.6s M

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa