Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Sebastien Ogier Pimpin Pasukan VW Kuasai Hari Ketiga Reli Monte Carlo

Dimas Pradopo - Minggu, 25 Januari 2015 | 13:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Monte Carlo – Sebastien Ogier terus menguasai jalannya lomba reli Monte Carlos hingga hari ketiga (24/1) dan memimpin pereli Volkswagen Polo R menguasai posisi 3 besar. Usai menempuh SS12, Ogier sementara unggul dari dua rekan setimnya, Jari-Matti Latvala dan Andreas Mikkelsen.

Hari ketiga peserta hanya menjalani 3 tahapan (SS10-SS12), setelah tahapan pembuka (SS9) dibatalkan karena alasan keamanan akibat kondisi jalan yang tidak memungkinkan dilalui. Pereli pun langsung menuju ke tenpat start SS10.

Saat itu Ogier memimpin 1 menit 45,5 detik dari Latvala. Sementara Sebastien Loeb yang suspensi belakang kiri mobil Citroen DS3 yang dikendarainya rusak, menghantam batu di akhir hari kedua (SS8), berada di posisi 15.

SS 10 dari Lardier et Valença–Faye berjarak 51,70 km merupakan tahapan terpanjang di Monte Carlo. Permukaan lintasannya paduan antara aspal baru dan lama yanag panjang dan tikungan cepat.

Di kondisi yang dinilai cukup sulit oleh para pereli ini, dimenangkan mantan pembalap F1 asal Polandia, Robert Kubica. Ogier tertinggal cukup jauh, 1 menit 49,5 detik.

“Saya sangat berhat-hati pada bagian yang ada esnya. Saya tak mau ambil risiko dengan memacu lebih kencang,” jelas Ogier.

Latavala juga mengaku kesulitan menjalani SS10 ini. “Saya melintir di awal dan kehilangan waktu sekitar 15 detik. Banyak kerikil di jalan dan dan daya cengkeram ban berubah.”


Memasuki SS11, untuk pertama kalinya pereli dihadapkan pada tahapan aspal kering. Loeb yang piawai di trek aspal, tidak menyia-nyiakan kesmepatan dan masuk finish tercepat di depan Kubica yang terus tampil memukau. Diikuti Latvala, Kris Meeke dan Ogier di posisi 5.

Tampil hati-hati, akhirnya Ogier menutup hari ketiga dengan keunggulan 42,8 detik atas Latvala. Hari terakahir, pereli menghadapi 3 tahapan khusus menepuh jarah 51,98 km. (otosport.otomotifnet.com)

Hasil Lomba Sampai SS12
1. Sebastien Ogier Volkswagen Motorsport Polo R WRC 3h 00m 39.9s M 
2. Jari-Matti Latvala Volkswagen Motorsport Polo R WRC +0m 42.8s M 
3. Andreas Mikkelsen Volkswagen Motorsport II Polo R WRC +1m 49.8s M 
4. Mads Ostberg Citroen Total Abu Dhabi WRT DS3 WRC +2m 42.8s M 
5. Dani Sordo Hyundai Motorsport i20 WRC +3m 16.1s M 
6. Thierry Neuville Hyundai Motorsport i20 WRC +3m 20.8s M 
7. Elfyn Evans M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC +4m 51.7s M 
8. Martin Prokop Jipocar Czech National Team Ford Fiesta RS WRC +8m 17.5s M 
9. Sebastien Loeb Citroen Total Abu Dhabi WRT DS3 WRC +09m 02.2s M 
10. Kris Meeke Citroen Total Abu Dhabi WRT DS3 WRC +10m 06.0s M 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa