Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

RELI DAKAR : Menang Lagi, Al-Attiyah Bisa Juara

Dimas Pradopo - Jumat, 16 Januari 2015 | 14:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Argentina – Kembali menang, pereli Qatar, Nasser Al-Attiyah menjaga peluangnya menjuarai Reli Dakar 2015. Al-Attiyah yang berlomba untuk Qatar Rally Team, finish terdepan setelah menjalani tahapan 11 dari Salta menuju Termas de Rio Hondo sejauh 194 km.

Setelah jadi yang tercepat di tahapan sebelumnya, pengendara Mini All4 Racing itu terus menunjukkan kemampuannya di reli maraton. Ini kemenangan keenam tahun ini dan ke-25 selama kariernya di Reli Dakar.

Pereli yang juga bersinar di stage 11 ini Orlando Terranova. Pereli yang menggunakan Mini ini naik podium runner-up di belakang Al-Attiyah, hanya terpaut 27 detik. Hasil ini sama seperti yang diraihnya pada stage 10.

Hasil lomba stage 11 ini, kian memperlebar jarak Al-Attiyah dari pesaing terdekatnya, Giniel de Villiers. Pereli Afrika Selatan yang mengandalkan Toyota Hi-Lux ini finish di urutan tiga

Tampaknya Devilier sudah mengerahkan segalanya untuk bisa menang, meski akhirnya ia masuk finish tertinggal 39 detik. Ini menunjukkan pereli tim Toyota itu belum mampu mengalahkan mobil Mini. Pada klasemen umum sementara, ia kini tertinggal 29 menit dari Al-Attiyah. Ini

Pada lomba kali ini, kejutan datang dari pereli asal Lithuania, Benediktas Vanagas yang mengendarai Toyota, masuk finish di urutan empat tertinggal 40 detik dari Al-Attiyah. Inilah finsih terbaiknya dalam tiga kali keikutsertaannya di Reli Dakar.

Sayang, Toyota kehilangan perelinya setelah Yazeed Al-Rahji mundur karena mobilnya bermasalah. Padahal ketika start, pada klasemen umum ia menempati posisi ketiga. Dengan kejadian ini, posisi pereli asal Arab Saudi digeser pereli lain.

Lomba tinggal menyisakan 2 tahapan lagi, jika tidak ada masalah berarti, Nasser Al-Attiyah bisa keluar sebagai juara. Sebelumnya ia pernah juara Reli Dakar 2011. (otosport.otomotifnet.com)

Hasil Stage 11:
Pos Driver Team Car Gap
1 Nasser Al-Attiyah / Qatar Rally Team / Mini/BMW / 1h53m10.s
2 Orlando Terranova / Monster Energy Rally Raid Team / Mini/BMW / 27.s
3 Giniel de Villiers / Toyota Imperial Team South Africa / Toyota / 39.s
4 Benediktas Vanagas / General Financing - Autopaslauga by Pitl / Toyota / 40.s
5 Vladimir Vasilyev / Vasilyev Racing Team / Mini/BMW / 1m16.s

Posisi Keseluruhan:
Pos Driver Team Car Gap
1 Nasser Al-Attiyah / Qatar Rally Team / Mini/BMW / 37h12m47.s
2 Giniel de Villiers / Toyota Imperial Team South Africa / Toyota / 29m01.s
3 Krzysztof Holowczyc / Monster Energy Rally Raid Team / Mini/BMW / 1h28m49.s
4 Erik van Loon / Xdakar / Mini/BMW / 2h54m09.s
5 Christian Lavieille / Overdrive Toyota / Toyota / 3h04m21.s

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa