Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

RELI DAKAR : Momentum Kebangkitan Robby Gordon

Dimas Pradopo - Jumat, 9 Januari 2015 | 21:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Cile – Setelah beberapa hari didera masalah teknis, pembalap Amerika, Robby Gordon kembali menemukan ritmenya dengan masuk finish 3 besar di tahapan kelima rute dari Antofagasta dan finish di Iquique. 

Setelah 5 hari berlangsung, tahapan seterusnya Reli Dakar 2015 sepertinya bakal diwarnai dengan kesuksesan para pereli yang mengendari mobil Mini All4 Racing. Tim Mini hanya dapat sedikit gangguan dari pereli tim Toyota dan Peugeot.

Namun patut juga disimak sepak terjang Gordon yang ikut Reli Dakar sejak 2005. Anak off-roader yang pernah menggeluti balap Champ Car dan Nascar ini adalah juara off-road SCORE International 5 kali berturut-turut di negaranya.

Berpengalaman di event off-road jarak jauh, prestasi Gordon memang belum bersinar di Reli Dakar. Tetepi ia cukup eksis dan namanya identik dengan Hummer, kendaraan andalannya reli maraton ini.


Di tahapan 5 kemarin, Gordon yang sempat frutrasi karena mobilnya kerap bermasalah, mampu bangkit dan menguntit Vladimir Vasilyev yang finish terdepan hanya terpaut 1 menit 25 detik.

Ditemani navigator Johnny Campbell, ia sempat memimpin di awal tahapan 5. Tetapi di tengah perjalanan mereka kehilangan waktu 11 menit. Posisinya melorot ke urutan 10.

Sejak itu Gordon mengemudikan mobilnya dengan agresif dan navigasi yang sempurna, membuatnya mampu mengejar ketertinggalannya tadi sebelum finish. Alhasil ia senang bisa bertengger di posisi tiga di belakang pereli Mini dan Toyota.

Ia pun bertekad bisa menang sebelum event ini berakhir. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa