Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diguyur Hujan, Speed Offroad Banjarbaru Makin Menantang

Dimas Pradopo - Minggu, 9 November 2014 | 00:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Banjarbaru - Pemandangan seru terjadi di SS2 kelas C6.1, gelaran pamungkas speed offroad seri ke 5, Mitra Hino Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2014 di lintasan sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru, Kalimantan Selatan Sabtu (8/11).

Di SS tersebut Rihan Variza/Adi Indiarto (55) HRVRT BGM-HBM tampak fight dengan Hans Gunawan/Achmad Faisal (36) Troupe Brut Rides yang sama-sama gas pol dengan Cherokee.

Akhirnya Rihan untuk sementara tercepat sampai kelar SS2. Total catatan waktunya dari 2SS adalah 09:34.326. Sedangkan Hans, 09:35 552. Di lintasan keduanya saling susul. Hans memang agak tertinggal di SS2, namun jangan salah di SS1 dia lebih cepat dari Rihan.

Oiya, SS2 sempat molor digelar. Ini karena hujan lebat disertai angin yang sempat mampir di venue lokasi gelaran. Saking derasnya, beberapa tenda ada yang roboh. Kelar hujan, sirkuit memang basah tapi enggak becek. Hanya saja di beberapa titik tikungan ada air yang tergenang.

“Itu mengganggu. Karena melintas air perlu mengurangi kecepatan supaya tetap di raceline. Belum lagi enggak ada wiper, kaca tertutup cipratan lumpur. Otomatis pandangan terhalang kan. Nah ngefek pada catatan waktu. Antara SS1 dan SS2 pasti akan lebih lambat sekitar 20 detikan. Namun habis hujan ban malah ngegrip,” ungkap Rihan yang akui pakai tekanan 18psi, setelah hujan turun.

Nyatanya, sementara dia masih tercepat sampai SS2 di group C6.1. Sedangkan bila melirik klasemen poin sampai seri 4, owner HRVRVT  berada di posisi 3 dengan jumlah total poin 57. Ini karena di seri 1 pria ramah itu enggak ikutan.

Nah serunya nih, klasemen poin Hans Gunawan sampai seri 4 berada diatasnya. Posisi 2 dengan jumlah total poin 74. Kita lihat 2 SS pamungkas deh. Pasti mereka akan gas pol habis-habisan. (otosport.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa