Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drift : Drifter Tanah Air Makin Diperhitungkan di Tokyo Drift

Rabu, 22 Oktober 2014 | 19:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Tokyo - Drifter asal Indonesia, Emmanuel Adwitya Amandio yang bertarung di gelaran D1GP Final atau yang lebih populer disebut Tokyo Drift di Odaiba, Jepang(17-19/10) tampil memukau. Amandilo pun menutup seri terakhir musim 2014 ini dengan hasil yang cukup membanggakan.

Keikutsertaan Amandio tentu saja menjadi kebanggan tersendiri bagi insan otomotif Tanah Air. Pasalnya, Amandio adalah satu-satunya pembalap asing yang mengikuti full seri D1GP 2014 memasuki babak final ini.

Amandio yang tampil menggunakan mobil Toyota MARK2, menggunakan Ban Achilles 123 S bertarung dengan 30 pembalap lainya untuk saling beradu keterampilan memperebutkan podium tertinggi. Dan dengan dibantu tim serta skill drift yang mumpuni, Amandio akhirnya berhasil meraih top 16 saat final di hari Minggu(19/10).

Tidak hanya itu, pada bulan Agustus lalu Amandio berhasil meraih nominasi Final kejuaraan Drifting, TOP 20 D1GP Professional Driver dalam babak QTT seri ke-4 & 5 D1GP 2014 di Ebisu.

"Pada sesi kualifikasi kita berhasil masuk diposisi 3 dengan point 98.26 dan pada Tsuiso Battle kita berhasil meraih top 16." ujar drifter kelahiran Jakarta ini.

Hasil yang diukir Amandio di seri D1GP 2014 ini boleh dibanggakan karena setelah 2 tahun mengikuti Seri D1 GP 2014 dan sempat naik podium di seri 4 Ebisu D1 GP 2013 lalu, Amandio semakin diperhitungkan oleh para drifter Profesional di Jepang.(otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa