Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini, Tiga Wakil Indonesia di Rotax Max Challenge Spanyol

Dimas Pradopo - Senin, 29 September 2014 | 08:30 WIB
No caption
No credit
No caption


(dari kiri ke kanan) David J Sitanala, Ananda Julio Prost dan Amir Mahpud siap berlaga di Spanyol!

Bogor - Setelah mengarungi 5 seri tahun ini yang berakhir di sirkuit gokart Sentul, Bogor, Jabar (28/9), kejuaraan gokart Rotax Max Challenge Indonesia (RMCI) menghasilkan tiga nama yang berhak mewakili Indonesia di grand final Rotax Max Challenge di Valencia, Spanyol pada November 2014 mendatang.

Mereka yakni David Juliano Sitanala dari tim Go!!! Motorsport yang berhasil memuncaki kelas Junior Max. Pegokart asal Maluku ini mengantongi 421 angka dan membuat David tak tertahan oleh rival dekatnya, M Ferrel Fadhil yang mengoleksi 413 angka.

Wakil selanjutnya Ananda Julio Prost yang berhasil menjadi juara kelas Senior Max setelah melewati proses mendebarkan di atas trek maupun di atas kertas. Pasalnya, poin yang dimiliki Julio cuma terpaut satu angka dari kandidat juara kelas ini, Christian Silvano. Hingga seri 4, Christian meraih 341 angka sementara Julio 340.

Duel keduanya terjadi hingga sama-sama keluar trek. Berakibat Christian terkena penalti 10 detik yang membuatnya turun dua posisi. Meski demikian, poin keduanya sama yaitu 420 angka. Alhasil, Julio dinyatakan menjadi juara karena selama musim ini lebih banyak finish di atas Christian.

Di kelas Master tak kalah kontroversi. Pemegang klasemen sementara, Denny Massie urung lomba di ronde 5 ini. Alhasil poinnya dikalahkan Amir Mahpud yang membuat pegokart tim Shadaff Mandiri Motorsport ini berhak mewakili Indonesia di Valencia.

Semoga sukses di Valencia! (sport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa