Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alghy, Siswa SMP Ini Terjun Kejurnas Speed Off Road

Dimas Pradopo - Kamis, 25 September 2014 | 07:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Banten - Biar tetap eksis, tiap cabang sport otomotif butuh generasi baru. Termasuk speed off-road. Untung salah satunya ada Muhammad Alghifari alias Alghy yang sudah terjun kompetisi keras balap jip sejak dini.

Siswa kelas 2 SMP IT Putradana Islamic School, Tambun, Bekasi, Jawa Barat ini bahkan ikut di dua kejuaraan sekaligus. Yakni kejurnas Evalube Helios Speed Offroad 2014 dan Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR).

Putra pasangan Dadang Suhendra dan Wiwi Budiarti ini sudah mulai belajar nyetir sejak kelas 4 SD. Dan mulai ikut lomba sejak seri 4 tahun 2013. Meski tergolong muda dan baru, hasil bejekan Alghy yang turun di kelas G2.1, 4 silinder, 1000 cc, semi modifikasi, tergolong kompetitif.

“Tiga seri di kejurnas finish keempat terus, baru di seri empat ini klontang,” aku Alghy di gelaran kejurnas Evalube Helios Speed Offroad 2014 di Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten (21/9).

Nah, namanya juga masih tergolong anak-anak. Alghy yang bertubuh semi-montok ini rupanya masih malu-malu untuk berpose di depan kamera. Berkali-kali diarahkan, ia tetap pasang gaya ‘pas foto’. Lebih-lebih saat diminta tertawa supaya nampak friendly, ia justru mengelak.

“Kalo ketawa nanti matanya merem, hehehe,” aku Alghy yang mengundang tawa kru timnya, Superhero Racing Team. (otosport.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa