Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Slalom Test: Mobil-Mobil Gerak Roda Belakang Kalahkan FWB di Semarang

Minggu, 21 September 2014 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption



Semarang - Di ajang ketangkasan bermobil (slalom test) seperti pada event "GT Radial Champiro SX2 Indonesia  Night  City Slalom 2014 seri 3" yang berlangsung di sikruit PRPP Tawang Mas, Semarang menjadi makanan empuk untuk mobil gerak roda belakang RWD (Rear Wheel Drive). Buktinya, catatan waktunya lebih baik ketimbang gerak roda depan (FWD).

Ini terlihat dari hasil heat 1 yang berlangsung, kemarin (20/9). Posisi teratas sementara ditorehkan Indra Satya (138) naik BMW dengan waktu tercepat 00.28.658. Di belakangnya membayang Dwi Cahyo (129) dari Banyumas Slalom Team dengan mengemudikan Mitsubishi T120SS hanya kalah cepat 0,056 detik.

Meskimlebih cepat. torehan waktu itu diraih dengan tidak mudah. Paling tidak jam terbang peslalom mesti tinggi, didukung kondisi mobil yang prima. 

"Salah pilih ban saja, catatan waktu bakal molor di atas 30 detik," aku Eduardo Budi asal Garage 57 Solo yang tampil mengandalkan Corolla DX uang berlaga di kelas RWD Sedan.

Edu dan teamnya memang memulai debut di slalom baru di Semarang ini. Katanya, ingin menambah jam terbang untuk ikut di event selanjutnya. Kebetulan pelaksanaannya sebagai seri 4 di kota asalnya (Solo), Oktober mendatang. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa