Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetisi "Mobil Menari" dari Banjarbaru

Sabtu, 6 September 2014 | 11:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Banjarbaru - Kejurnas Slalom test seri IV BGM-HBM diikuti 110 peserta berlangsung di sirkuit Murdjani Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/9). Para peselalom berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam tim.

Tim yang berpartisipasi di antaranya NFT Makassar, BOST Kaltim, BSC Bogor, SSC Jawa Timur, Absolve Kalimantan Timur, Jangkar Miring DKI Jakarta, Sumsel Babel Slalom Team Palembang, KTB Makassar, Tata Motor Jakarta dan lainnya.

Event kejurnas ini merupakan kali pertama digarap oleh HBM-BGM. Makanya mereka coba hadirkan sesuatu yang berbeda. Sebut saja, pengolahan soal lomba. 


"Soal yang disuguhkan adalah dobel trek, atau ada dua lintasan yang dibuat. Dan pembalap harus menyelesaikan kedua trek tersebut," papar Hendra Raharja, panitia gelaran. Jadi setelah melahap lintas di trek A, pembalap dilanjut tuntaskan trek B. Begitu sebaliknya. Peslalom yang akumulasi waktunya dari kedua trek tercepat menjadi pemenang.  

H.Rihan Variza dari HRVRT yang juga terkait langsung dengan HGM-BGM selaku promotor menambahkan. "Kami coba pikirkan semuanya, termasuk hiburannya. Kebetulan di sini ada tempat yang luas. Jadi supaya seru dan membuat nyaman mereka yang sudah datang," ujarnya.

Nyatanya, lokasi slalom juga terlihat representatif untuk dibuat dobel trek. Sirkuit lapangan dr. Murdjani berada di depan kantor walikota Banjarbaru. 

Tambah seru ketika mobil Lotus kuning melintas sebagai unit zero car. Pun penyelenggaraan terlihat rapi. Seperti lokasi start tampak streril kerumunan. (Otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa