Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Podium Buat Darma Mangkuluhur dan Senna Iriawan di Formula Renault Zhuhai

Senin, 16 Juni 2014 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Duo pembalap Indonesia yang tergabung dalam Humpuss Junior Racing Team, yaitu Darma Mangkuluhur dan Yasuo Senna Iriawan berhasil mempersembahkan podium pada Kejuaraan Asia Formula Renault 2.0 di Zhuhai International Circuit, Cina, akhir pekan kemarin. Di hari Sabtu, pada race pertama, Senna berhasil menjadi juara ke dua, sedangkan Darma meraih juara ke tiga. Dan raihan prestasi ini kembali terulang pada race kedua, di hari Minggu.

Pada sesi kualifikasi Sabtu, Darma dan Senna cukup tegang. Hasilnya, adalah posisi keenam (Senna) dan sembilan (Darma). Uniknya, justru pada saat Race 1 di hari Minggu, keduanya mampu menyodok ke depan. Darma sempat terdorong keluar lintasan oleh pebalap lainnya, tetapi mampu bertahan dan menyerang sehingga finish di posisi ketiga.  Lalu Senna, berhasil finish di posisi ke dua.

Posisi finish yang sama terulang di Race 2, Senna podium 2 dan Darma podium 3. Padahal Senna sempat melorot ke posisi 8. Sedangkan Darma cukup baik dari awal dengan menyodok ke posisi 4. Balapan seru karena sempat diwarnai keluarnya safety car.


“Pada awalnya keikutsertaan kami di Kejuaraan Asia Formula Renault ini adalah untuk menambah jam terbang Darma dan Senna, sebagai persiapan menghadapi seri-seri berikut di Formula Master China. Terutama untuk menghadapi salah satu seri Formula Master China yang juga akan berlangsung di sini pada bulan September mendatang,” terang Stanley Iriawan, manager Humpuss Junior Racing Team.

“Darma dan Senna baru tahun ini bertanding penuh dalam suatu kejuaraan balap formula, jadi mereka masih dalam tahap pengembangan. Walaupun demikian, hasil podium kali ini sangat memberikan motivasi yang baik bagi mereka untuk terus mengembangkan karir balap mereka,” jelas Stanley.

“Masih ada beberapa hal yang harus mereka perbaiki, misalnya seperti Senna yang dalam kejuaraan kali ini punya catatan kurang baik pada saat start.  Tetapi keberhasilan mereka mengibarkan bendera merah putih di kejuaraan otomotif internasional tentu sangat membanggakan bagi kami, Humpuss Junior Racing Team. Semoga momentum ini dapat terus memacu Darma dan Senna untuk semakin berprestasi di pertandingan-pertandingan berikutnya,” tambahnya. Dharma dan Senna akan lanjut di Formula Master China di Inje Speedium Circuit, Korea pada 18-20 Juli nanti. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa