Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paduan Doorprize dan Edukasi di Jogjakarta Off-Road Challenge

Minggu, 1 Juni 2014 | 12:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Gelaran Jogjakarta Off-Road Challenge (JORC) yang saat ini masih berlangsung (digelar Jumat 30/5 - Minggu 1/6) memang mengedepankan Country Road (CR). Ada 7 pos yang mesti dilalui peserta. Diharapkan offroader sakses melalui 7 pos yang tersebar antara trek A Gedangsari dan trek B Paliyan.

Nah trek yang ada itu ternyata tak mudah dilalui. “Kami baru keluar semalam selepas magrib dari trek B. Handicapnya batu-batu besar. Untuk naik ada pula handicapnya yang mirip tangga. Jadi konturnya batu padas kotak. Kami 3 jip trouble pada PTO,” aku Arthur Rino, offroader asal Sukoharjo yang menggunakan Suzuki SJ410.

Pastinya tak hanya Arthur yang ketemu kendala, juga offroader lainnya. Yang patut diapresiasi adalah tantangan yang ada pada CR memang beragam dan perlu trik untuk aman melintasinya, supaya jip tetap siap sampai finish. Pasalnya panitia hanya menyaring atau mengundi (karena hadiah berupa doorprize) 50 team yang bermain bersih.

“Jadi begini diawal lomba kami bekali mereka dengan modal poin utuh yakni 250. Nah di perjalanan kami akan pantau apakah mereka melewati 7 pos dengan clean. Ada poin pinalti bila misalnya melakukan kesalahan, contohnya ngewinch tanpa sarung tangan, potong 20 poin dan seterusnya. Ujungnya nanti akan dirangking tersaring 50 team yang benar-benar berhak ikuti undian doorprize. Ini bagian edukasi juga buat offroader supaya main bersih,” papar Ical ketua panitia gelaran. (otosport.co.id) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa