Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Raih Poin Pertama WRC2 di Reli Portugal

Minggu, 6 April 2014 | 20:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Tiga SS terakhir diselesaikan Subhan Aksa pada hari Minggu ini dan menempatkannya pada posisi 9 WRC2. Ubang, sapaan karibnya masih bertarung untuk posisi 9 dengan dua pereli WRC2 lainnya. Secara keseluruhan, Ubang finish di posisi 19 hasil lomba WRC Portugal. Namun untuk kejuaraan WRC2, Ubang ada di posisi 9 dan meraup dua poin.

Kelas WRC2 Portugal akhirnya dimenangi Nasser Al-Attiyah, pereli berpengalaman Qatar yang sebelumnya bergabung dalam tim pabrikan WRC dan juga berpengalaman di ajang Rally Dakar. Ia naik podium bersama Jari Ketomaa (Finlandia) dan Pontus Tidemand (Swedia) yang naik ke WRC2 setelah menjadi juara dunia WRC Junior 2013.

Poin ini melebihi target awal Ubang yang dinavigatori Nicola Arena. Reli Portugal yang cukup sulit dengan kondisi gravel yang sangat teknis, belum lagi dipadu kondisi cuaca cukup bikin lintasan becek dan berlumpur.

“Tiga SS terakhir hari ini sangat menyenangkan. Dua kesalahan memilih ban menjadi problem besar pada hari sebelumnya. Hari ini lawan yang mengalami masalah. Alhamdulillah hasilnya lebih baik dari tahun lalu, selisih waktu dengan lawan pun tak terlalu jauh. Perjuangan sangat istimewa dalam empat hari ini. Ini hasil maksimal yang bisa kami berikan,” kata Ubang.

Setelah terlempar ke posisi 12 seusai SS13, Ubang melakoni tiga SS terakhir tanpa beban selain ingin menikmati lomba di dalam kokpit mobil. Hasilnya malah lebih baik dan membuka pertarungan poin dengan beberapa peserta dan saling kejar dalam SS14, 15 dan 16. Kondisi mobil dan lintsan pun, tambahnya, lebih bagus dari sebelumnya.

“Great weekend, bisa mendapuk poin dalam reli sesulit  ini. Seperti dikatakan para pengamat, ini event WRC2 paling semarak sejak tahun lalu baik kualitas maupun kuantitasnya. So, dua poin layak dirayakan,” tegas Nicola, navigator berpengalaman Italia yang sejak tahun lalu mendampingi Ubang dalam Bosowa Rally Team Indonesia.

“Tingkat persaingan di WRC2 memang sangat keras dan itu tantangan tersendiri. Hasil Porutgal tentunya akan menambah kepercayaan diri ke seri selanjutnya. Kita tunggu saja bagaimana selanjutnya,” tandas Ubang. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa