Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Livery Baru Audi R18 e-tron Quattron Terbaru Buat Musim 2014

Rabu, 26 Maret 2014 | 17:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Audi melakukan prosesi menarik buat memperkenalkan senjata terbarunya buat balap ketahanan mobil prototipe di Le Mans 24 jam. Yap, Audi R18 e-tron Quattro diluncurkan dan lansung mengaspal pada jalan di kota Le Mans, Perancis.

Perjalanan R18 diawali pada Place des Jacobins. Lalu dengan diiringi pengawalan polisi melewati Rue Wilbur Wright, Avenue Pierre Mendès France, Avenue du Général de Gaulle, Avenue Bollée, Boulevard Nicolas Cugnot, Boulevard Clémenceau, Boulevard Jean Moulin and the Avenue Félix Geneslay dengan akhir di sirkuit.

“Dengan mengikuti rute ini, Audi membangkitkan kembali tradisi lama dari balap kami, para pembalap mengemudikan sendiri mobil balap mereka ke Le Mans,” jelas Pierre Fillon, president Automobile Club de l’Ouest.

No caption
No credit
No caption

Livery R18 baru sedikit berbeda, dengan warna putih, hitam, dan abu-abu yang mengusung paduan roda khas Quattro. Tak hanya tampilan, detail Audi R18 e-tron Quatrro ini juga berubah sesual regulasi. Seperti mesin V6 TDI juga dinaikkan dari 3.700 cc menjadi 4.000 cc. Selain itu, Audi juga bersiap untuk berlaga pada kelas dengan energi recovery mencapai dua megajoule.

“Kami memilih konsep itu seiring testing berkesinambungan. Menurut pendapat kami, bisa menyediakan keseimbangan antara efisiensi dengan penggunaan energi, ukuran, bobot, efisiensi konversi energi, tingkat responsifitas, kemampuan dikendalikan dan strategi pengoperasian yang lebih menarik tergabung dengan durabilitas yang menjadi syarat dasar untuk sukses di Le Mans,” ujar Dr.Wolfgang Ullrich, bos Audi Motorsport. (otosport.co.id)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa