Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ajang Perdana World Rallycross Championship 2014, Sesak Bintang Balap

Rabu, 26 Februari 2014 | 15:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Meskipun masih termasuk debutan untuk musim kompetisi 2014, ajang World Rallycross Championship (WRX) 2014 langsung dipenuhi nama-nama beken di dunia kecepatan. Sebut saja mantan pereli Petter Solberg dan mantan pembalap Formula 1, Jacques Villeneuve. Tak ketinggalan, pereli asal Amerika, Ken Block juga siap turun dengan Ford Fiesta andalannya.

Semakin istimewa, event ini bakal disesaki oleh para juara rallycross dari ajang lain. Diantaranya juara ERX 2013 asal Rusia, Timur Tymerzyanov dan juara Global Rallycross Championship (GRC) 2013 asal Finlandia, Toomas Heikkinen.

Oiya, tak ketinggalan pembalap-pembalap jebolan ERX yang sering juga turun di GRC juga siap hadir di WRX. Seperti Liam Doran dan Anton Marklund.

Seperti diketahui, dua ajang tersebut memang memiliki spesifikasi yang sama untuk kelas Supercar (tenaga maksimal 550 dk). Sehingga saat ada waktu kosong, pembalap ERX bisa bersaing di GRC, begitu pula sebaliknya. Inilah yang menjadi daya tarik rallycross. Kebayangkan kalau pembalap WSBK nyambi di MotoGP, atau sebaliknya?

Bahkan, Tymerzyanov tahun lalu menjadi agen ganda. Dimana di ajang ERX, ia bertarung membela Hansen Motorsport dengan mobil Citroen DS3, namun di GRC, Tymerzyanov menggeber Dodge Dart milik tim Pastrana Racing.

Lalu bagaimana keseruannya? Kita nantikan saja. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa