Gila! Truk Reli Dakar ini Selundupkan 1,4 Ton Kokain

Selasa, 25 Februari 2014 | 16:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Ajang balap Reli Dakar memang sudah berakhir bulan lalu. Namun kali ini, ajang tahunan tersebut kembali menjadi headline. Tapi bukan dengan wajah yang positif, melainkan dari sisi negatif. Pasalnya, sebuah truk pengangkut logistik milik tim Epsilon asal Spanyol diketahui membawa ‘angkutan’ lain berupa kokain seberat 1,4 ton.

Barang haram tersebut dibungkus plastik dan disembunyikan di dalam ban cadangan yang dibawa oleh truk Mercedes-Benz tersebut. Kasus tersebut terkuak kala truk tersebut sampai di pelabuhan Le Havre, Perancis setelah melalui perjalanan panjang dari Cile.

Kabarnya, kokain tersebut didapat dari pemasok asal Bolivia dan Kolumbia yang coba masuk ke negara-negara peserta Reli Dakar 2014 yakni Peru, Argentina dan Cile. Nilainya cukup fantastis, yakni 371 juta US Dolar, atau setara Rp 4,3 triliun!

Ada lima tersangka yang terlibat dalam kasus penyelundupan ini. Tiga diantaranya warga Spayol dan dua lainnya asal Bulgaria. Namun, polisi Perancis belum mengumumkan kaitan kasus ini dengan tim Epsilon yang telah 27 tahun berkiprah di ajang Reli Dakar. (otosport.co.id)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa