Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gila! Truk Reli Dakar ini Selundupkan 1,4 Ton Kokain

Selasa, 25 Februari 2014 | 16:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Ajang balap Reli Dakar memang sudah berakhir bulan lalu. Namun kali ini, ajang tahunan tersebut kembali menjadi headline. Tapi bukan dengan wajah yang positif, melainkan dari sisi negatif. Pasalnya, sebuah truk pengangkut logistik milik tim Epsilon asal Spanyol diketahui membawa ‘angkutan’ lain berupa kokain seberat 1,4 ton.

Barang haram tersebut dibungkus plastik dan disembunyikan di dalam ban cadangan yang dibawa oleh truk Mercedes-Benz tersebut. Kasus tersebut terkuak kala truk tersebut sampai di pelabuhan Le Havre, Perancis setelah melalui perjalanan panjang dari Cile.

Kabarnya, kokain tersebut didapat dari pemasok asal Bolivia dan Kolumbia yang coba masuk ke negara-negara peserta Reli Dakar 2014 yakni Peru, Argentina dan Cile. Nilainya cukup fantastis, yakni 371 juta US Dolar, atau setara Rp 4,3 triliun!

Ada lima tersangka yang terlibat dalam kasus penyelundupan ini. Tiga diantaranya warga Spayol dan dua lainnya asal Bulgaria. Namun, polisi Perancis belum mengumumkan kaitan kasus ini dengan tim Epsilon yang telah 27 tahun berkiprah di ajang Reli Dakar. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa