Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Volkswagen Bentuk Misi Pertahankan Juara Dunia WRC

Kamis, 9 Januari 2014 | 14:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Misi Volkswagen untuk mempertahankan gelar juara dunia 2013 resmi diluncurkan oleh chairman VW Dr Martin Winterkorn. Kesuksesan VW di tahun pertamanya berkompetisi di WRC menandakan kekuatan yang menjadi bekal buat menghadapi musim kompetisi 2014.

Hal ini dilakukan secara simbolis pada sebuah prosesi oleh Martin yang melepas Polo R WRC menuju reli Monte Carlo, seri pertama WRC 2014 pada 14-19 Januari mendatang.

“Seluruh tim Volkswagen menunjukkan performa luar biasa pada 2013 dan memenangkan ketiga tiga titel di WRC, kunci sukses sekarang adalah meneruskan kesuksesan itu. Artinya, tidak ada arogansi ataupun kepuasan, tetapi konsentrasi maksimum dan hasrat untuk menang sekali lagi. Jika tim bisa mengindahkan hal ini, kami bisa melakukan yang lebih baik tahun ini,” ujar Martin Winterkorn.

“Hal itu tidak akan mudah. Memenangkan titel adalah babak baru bagi Volkswagen. Motorsport bukan akhir bagi kami, kami berkompetisi untuk menunjukkan kualitas tertinggi dan inovasi dari merek dan mobil kami. Polo R WRC sebenarnya didasarkan pada sasis produksi massal dan diproduksi di Pamplona. Kenyataannya, kami memenangkan kejuaraan secara dominan dan membuat seluruh merek Volkswagen bersinar sedikit lebih terang,” tambahnya bersemangat.

Juara bertahan WRC 2013 Sebastien Ogier juga Jari-Matti Latvala dan Miikka Anttila akan langsung berjajar menuju Monte Carlo.

“Hanya ada 61 hari antara seri terakhir musim kemarin dengan seri pertama Reli Monte Carlo, tidak ada kejuaraan dunia lain yang memiliki istirahat yang sedemikian singkat. Testing dan persiapan telah berjalan dengan kecepatan penuh sejak November dan kami sudah siap untuk memulai musim baru sebagai juara bertahan,” yakin Ogier. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa