Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Haval H8, Mobil Cina Penguasa Stage 1 Reli Dakar

Senin, 6 Januari 2014 | 17:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Masih ragu dengan kualitas mobil Cina? Haval bisa mematahkan pendapat Anda setelah mendominasi Stage 1 Reli Dakar di Argentina. Haval Dakar Team menggenjot mobil Haval H8 yang merupakan produksi pabrikan Great Wall Motors (GWM), perusahaan swasta pembuat mobil asal Cina.

Haval merupakan nama sebuah SUV buatan GWM sejak 2009. Beberapa varian SUV sudah dilansir dalam keluarga Haval, yaitu Haval H3, H5, H6 dan H8.

Haval telah mengikuti Reli Dakar pada beberapa tahun lalu, yaitu sejak 2010. Kemudian setiap tahun selalu ikut berkompetisi dengan catatan yang semakin baik setiap tahun. Dari awal debutnya, Haval menggunakan model H3.

Nah, buat tahun 2014 ini, Haval menggunakan model H8. Tak hanya ganti model, beberapa bagian juga diupgrade seperti sokbreker dan sistem kontrol elektronik. Sayang, tidak ada penjelasan detail mengenai spesifikasi teknis mobilnya.

Mobil yang sudah dikembangkan juga sudah terbukti ketangguhannya dengan memenangkan ChinaGrand Rally pada September 2013 dengan jarak 6.000 km. Nah, buat trek Reli Dakar 2014, Haval H8 telah melalui pengecekan ulang dan kemudian dites secara presisi dan komprehensif. (otosport.co.id)

Sejarah Keikutsertaan Haval di Reli Dakar :
2010 debut pertama Haval di Reli Dakar, finish posisi 33
2011 memperbaiki prestasi dengan finish posisi 22
2012 Haval merekrut pereli veteran asal Portugal Carlos Sousa. Sousa dan ZhouYong mewakili Haval, finish posisi 6 dan 19.
2013 Haval kembali finish posisi 6
2014 Tahun kelima partisipasi Haval di Reli Dakar


Haval H3 jadi andalan sejak 2010

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa