Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dakar : Carlos Sainz Geber Mobil Buggy 4x2

Minggu, 5 Januari 2014 | 12:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Jawara WRC Carlos Sainz juga ikut Reli Dakar 2014, namun bukan pakai mobil 4x4 layaknya besutan relinya di WRC. Sainz akan menggunakan mobil buggy berpenggerak roda belakang. Sudah pasti karakternya berbeda dengan mobil tarikan empat roda karena cenderung banyak oversteer.

“Ini tantangan baru dengan tim dan mobil baru, dan karena aku selalu mencari tantangan aku senang bisa berada di garis start Dakar lagi. Hal pertama bagi kami adalah bagaimana membandingkannya dengan mobil 4x4, lalu kita lihat bagaimana bisa memenangkan lomba, yang sudah pasti merupakan tujuan kami,” bilang Sainz yang gabung dengan Red Bull SMG Rally Team.

Carlos Sainz bilang ada pembatasan regulasi buat mobil buggy, makanya tidak banyak peserta dengan mobil itu. Namun ia tetap ingin tahu batasnya. Soalnya mobil 4x4 selalu bisa mendominasi reli Dakar.

“Kami bekerja keras untuk membuat mobil sekencang mungkin dengan memaksimalkan mobil sesuai regulasi. Kami akan cari tahu apakah ini batas teoretis yang dibicarakan orang-orang. Seperti yang pernah dikatakan, tidak semua soal mekanis, Anda juga harus mengemudikan mobilnya dan finish balapnya. Jadi kita akan lihat di akhir reli, bukan hanya pada beberapa hari pertama,” yakinnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa