Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Citroen Siap Turun WTCC Dengan Sebastian Loeb dan Yvan Muller

Rabu, 18 Desember 2013 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Untuk pertama kalinya, Citroen Racing mengungkap akan turun pada dua ajang FIA sekaligus, yaitu WRC dan WTCC. Hal ini dipresentasikan di technical center Citroen di Versailles, Perancis. Event pertama yang akan dihadapi sudah tentu WRC musim 2014 yang akan dimulai di Monte Carlo pada 14 Januari nanti, sampai kibaran bendera terakhir di WTCC Macau pada 16 November. Total ada 25 balap yang akan dilakukan.

“Kami akan memulai tantangan yang bukan hanya balap, tetapi juga soal teknik dan logistik. Seluruh tim sangat antusias dan kreatif dalam mempersiapkan musim mendatang dengan seefektif mungkin,” ujar Yves Matton, Principal Tim Citroën Racing.

"Kami sangat beruntung untuk dapat mengambil program ganda ini. Meskipun kondisi ekonomi sulit yang dihadapi industri otomotif, kepercayaan yang diberikan pada kita oleh manajemen senior dari PSA dan dukungan dari mitra kami telah memungkinkan kami untuk melaksanakan rencana kami. Kita akan menjangkau lebih banyak negara, di keempat penjuru planet, dan kami akan memiliki begitu banyak kesempatan untuk mempromosikan Citroën dan menampilkan teknologi kreatifnya."

"Kami tidak memulai dari nol di kedua kejuaraan. Pengalaman kami dalam reli dan keinginan FIA untuk stabilitas peraturan berarti kami bisa mendekati sisi WRC hal dalam kerangka pikiran relatif santai. Kami telah memilih Kris Meeke/Paul Nagle dan Mads Ostberg/Jonas Andersson untuk mewakili kami di Citroën Total Abu Dhabi World Rally Team. Tujuan kami adalah untuk mendukung kemajuan mereka sehingga mereka mampu menantang untuk meraih kemenangan di seri tertentu. Khalid Al Qassimi/Chris Patterson juga akan bersaing dalam beberapa putaran WRC, tetapi tujuan utama mereka adalah Timur Tengah Rally Championship."

Untuk program WTCC, Yves Matton menyebut cukup puas dengan uji coba Citroën C-Elysee WTCC. Juga sekaligus mengumumkan skuad tiga pembalap, juara dunia WTCC Yvan Muller disandingkan juara dunia WRC Sebastien Loeb dan tambahan satu pembalap lagi, José-Maria López dari Argentina.

"Tantangan menunggu kami di WTCC juga sangat memotivasi, tapi kita perlu belajar tentang segala sesuatu dalam disiplin ini. Kami merasa bahwa kami telah bekerja dengan baik pada Citroën C-Elysee WTCC, meskipun kita tidak memiliki dasar yang nyata untuk perbandingan mengingat peraturan baru untuk semua pesaing. Penilaian Yvan Muller yang percaya mobil telah dirancang dengan baik, telah meyakinkan kami dalam hal arah kita telah diambil. Kita tidak bisa menunggu untuk naik melawan rival kami di lintasan untuk mendapatkan konfirmasi! Di samping Yvan dan Sébastien Loeb, kami senang untuk mengkonfirmasi pembalap ketiga kami, José-Maria López." (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa