Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari Kasih Bocoran Akan Balap Ketahanan Mobil Prototipe

Senin, 16 Desember 2013 | 19:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Presiden Ferrari Luca di Montezemolo cukup banyak bicara pada acara Natal tahunan Gestione Sportiva. Salah satunya menyebut kemungkinan turun balap ketahanan dengan mobil prototipe.

Selain berkompetisi di Formula 1 dengan F138, Ferrari juga menurunkan 458 GTE pada GT class di balap ketahanan FIA World Endurance Championship. Hasilnya cukup maksimal dengan membawa pulang tiga titel tahun ini.

“Sekali lagi tahun ini, kita punya hasil bagus di dunia balap GT. Saya ingin memberi selamat kepada Amato Ferrari dengan tim AF Corse, Ferrari  memenangkan kejuaraan merupakan suatu kebetulan yang bagus buat semua orang di Corse Cliente, para pembalap dan terutama juara dunia baru Gimmi Bruni,” ujar Luca.

“Pengembangan berkelanjutan di dunia GT dan transfer teknologi untuk mobil jalan raya selalu menjadi bagian integral dari kegiatan kami,” tegasnya.

Dengan merebut kampiun di kelas GT, Luca pun mengisyaratkan kemungkinan masuk kelas prototipe. Bisa jadi tergoda buat memperluas tingkat kompetitif dan kembali bersaing dengan rival lama, Porsche.

"Kami telah menang dengan 458 GTE, tapi saya juga cukup menyukai ide untuk balap Le Mans di kategori tertinggi. Siapa tahu, mungkin suatu hari kita dapat kembali dan menang, mengucapkan terima kasih dan pulang ke rumah. Mungkin kita harus memberikan hal ini pertimbangan serius,” cetusnya. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa