Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Hyundai Resmi Luncurkan Tim WRC Dengan Skuad Empat Pereli

Selasa, 10 Desember 2013 | 22:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Hyundai  resmi sudah menyatakan diri berkompetisi di World Rally Championship sekaligus mengkonfirmasi Dani Sordo dan Chris Atkinson dan skuad perelinya. Seperti sudah diketahui sebelumnya, Thierry Neuville dan Juho Hanninen sudah lebih dulu tanda tangan kontrak  untuk membesut Hyundai i20 WRC.

Dengan skuad ini, Hyundai akan membagi kekuatan untuk berlaga di kejuaraan 2014. Neuville dijadwalkan untuk tampil di semua seri WRC musim depan. Sementara Hanninen, Sordo dan Atkinson akan berlaga di seri tertentu. Sordo, mantan pereli Citroen akan tampil dengan i20 kedua di seri pembuka di Monte Carlo.

Dani Sordo yang gosipnya pindah ke Hyundai tak sengaja merebak sebelum launching ini pun terkonfirmasi sudah. “Aku sangat senang bisa menjadi bagian dari proyek Hyundai WRC yang menyenangkan ini. Mungkin saja ini tim yang masih muda, tapi ada pengalaman tingkat tinggi dan profesionalisme yang membuatnya tim reli yang komplet,” ujar Sordo.

“Aku enggak sabar membawa tahunan pengalaman WRCku untuk tim pada musim debutan ini dan menjadi bagian dari seri pertama, Rally Monte Carlo,” lanjutnya.

Chris Atkinson, mantan pereli pabrikan Subaru juga mendapat konfirmasi untuk terjun di laga kandangnya di Australia. “Sebuah kado Natal awal untuk bisa dapat kesempatan balik ke WRC dengan Hyundai Motorsport dan aku tak sabar menghadapi musim 2014,” katanya. “Kami telah melakukan tes dengan tim tahun ini dan mobil terasa hebat, jadi akan baik untuk melakukan aksi kompetitif tahun depan. Kami memiliki tim hebat dan dengan dukungan Hyundai Australia dan Hyundai global, kami siap maju dan semoga bisa memastikan beberapa hasil bagus untuk tim di masa depan.”

“Tentunya akan luar biasa bisa berkompetisi di depan publik sendiri pada Coates Hire Rally Australia. Sudah beberapa tahun sejak aku balapan di negeri sendiri dan terakhir kami tidak finish, jadi sangat bagus bisa kembali dan melakukan gebrakan tahun depan,” girang Atkinson.

Hyundai masuk ke kompetisi WRC dengan nama Hyundai Shell World Rally Team, tentunya dengan Shell sebagai sponsor utama pada musim 2014. “Shell sangat bersemangat bisa kembali ke WRC pada 2014 dengan Hyundai,” ujar Colin Abraham, Shell Vice President Marketing (Fuel and Lubricants).  “Shell dan Hyundai telah bekerja sama sangat dekat untuk membawa produk berkualitas tinggi pada konsumen di seluruh dunia selama lebih dari delapan tahun. Kami membawa pemahaman kekuatan masing-masing pada tim baru yang menyenangkan ini seiring mempersiapkan Hyundai i20 WRC untuk kompetisi pertamanya.” (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa