Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC2 : Subhan Aksa Siap Hadapi Reli Inggris

Selasa, 12 November 2013 | 17:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Menghadapi seri terakhir WRC2 yang dihelat berbarengan dengan seri terakhir FIA 2013 World Rally Championship di Flintshire, Wales, Inggris akhir minggu ini, Subhan Aksa sempat mengalami rintangan. Truk pembawa mobil reli Subhan, pereli Tanah Air yang mengikuti penuh seri WRC2 keliling dunia ini nyaris terperosok jurang.

Akibatnya, Subhan tidak maksimal mencoba mobil karena proses evakuasi truk cukup lama. “Secara teknis sih tak ada pengaruhnya. Hanya saja persiapan di dalam kokpit yang kurang maksimal padahal besok sudah masuk sesi recce (survey),” kata kontestan regular kelas WRC2 itu.

Pengetesan pun langsung difokuskan pada lampu penerang pada Ford Fiesta R5 andalannya, karena pada hari Kamis akan diawali dengan SS malam dengan dihiasi kabut khas Wales. Jarak pandang dilaporkan sekitar 8 meter saja. “Cahaya lampu yang  menyinari kabut ternyata kurang bisa menembus tebalnya kabut tersebut.  Itu tantangan tersendiri. Banyak  cara mengatasinya, salah satunya adalah menambahkan pelapis warna kuning pada lampu. Itu lebih bisa menembus kabut dibandingkan sinar putih dari LED,” ujar Ubang.

Sebenarnya Ubang, sapaan karibnya sudah cukup akrab dengan kondisi Inggris. Saat kuliah, ia sempat mencicipi treknya. “Tapi, sebagian besar rutenya sudah berubah. Waktu itu pun hujan sangat lebat sehingga sangat menyulitkan karena lintasannya gravel,” ujarnya.

Dengan bekal posisi 4 pada Reli Spanyol lalu, Subhan punya potensi merangsek ke posisi podium di Inggris. ““Saya semakin paham dengan karakter mobil dan hasil di Spanyol menjadi penyemangat ke seri penutup ini. Semoga hasilnya juga baik, dan yang bisa kami janjikan adalah berjuang semaksimal mungkin,” tandasnya.

Selamat berjuang, Ubang! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa