Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC : Neuville Akan Geber Hyundai i20 WRC di WRC 2014

Selasa, 5 November 2013 | 18:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Hyundai Motorsport mengkonfirmasi kembalinya ke kancah WRC bersama Thierry Neuville sebagai driver utama mereka untuk musim 2014 dan seterusnya.

Thierry Neuville telah menandatangai perjanjian dengan Hyundai untuk beberapa tahun sekaligus. Hal ini tentu menggambarkan komitmen kedua belah pihak untuk berprestasi di ajang WRC. Terlebih, sepak terjang Neuville di musim kompetisi tahun ini terbilang cukup cemerlang.

Dalam dua musim WRC terakhir, Neuville mengikuti 32 reli dan mengukir posisi 7 di musim 2012. Lantas di musim ini, Neuville mencatat empat kali runner up di Italia, Finlandia, Jerman dan Australia. Juga dua kali podium 3 di Mexico dan Yunani, sehingga bercokol di posisi dua klasemen sementara pembalap.

“Saya bersemangat mengumumkan Thierry Neuville sebagai pereli utama tim WRC kami yang baru,” ujar Michel Nandan, prinsipal tim Hyundai Motorsport. “Thierry telah melewati musim 2013 dengan fantastis dan membuktikan dirinya sebagai pembalap muda paling menarik di WRC. Kecepatan, skill mengemudi dan pendekatan dinamisnya terhadap reli membuatnya ideal sebagai pereli utama Hyundai,” lanjutnya.

“Saya senang bisa bergabung dengan Hyundai Motorsport untuk WRC 2014,” tukas Neuville. “Saya percaya tim sangat cocok untuk saya karena merupakan tim pabrikan yang muda, berkembang dan berambisi dengan tujuan jangka panjang untuk sukses di kejuaraan ini,” lanjut pembalap Belgia ini.

“Saya sudah lama punya aspirasi bisa mengemudi untuk tim pabrikan dan saya kagum dengan fasilitasnya, pendekatan tim ke program reli dan potensinya yang sangat jelas. Saya harap dua tahun pengalaman saya di WRC bisa menguntungkan untuk tim seiring kami membangun kemitraan yang harmonis. Kami sadar menghadapi tajamnya kurva yang harus dipelajari bersama pada musim pertama kami, tapi saya yakin kami bisa memiliki masa depan yang sukses bersama,” sebutnya lagi. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa