Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kezia Santoso Siap Ikuti Kejuaraan Gokart Euro Challenge 2014

Selasa, 5 November 2013 | 18:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah menjajal satu seri tahun ini, pegokart remaja wanita, Kezia Santoso akan mengikuti kejuaraan gokart di Eropa, Euro Challenge 2014. Kejuaraan ini dikenal ketat karena hanya dilangsungkan sebanyak 4 seri sepanjang tahun.

Ditambah, dari 70 peserta yang mendaftar disaring menjadi 34 starter  di babak final (race) yang semuanya start bareng. Jadi bisa dibayangkan persaingan peserta di trek tergolong padat. "Sehingga bisa masuk final saja sudah seperti juara," tutur Yong Liek, ayah Kezia yang juga owner tim TKM saat press conference di FX, Senayan, Jaksel (5/11).

TKM sendiri bekerja sama dengan pabrikan sasis PDB asal Belanda. Peter de Bruijn, owner PDB yang juga merambah Eropa, Amerika Latin dan Asia menyebut Euro Challenge merupakan event utama di Eropa.

Untuk pembalap yang akan bertarung di sana menurutnya tidak masalah wanita atau laki yang penting adalah pengalaman. "Saya pikir dia sudah buktikan, dia qualify sangat mudah., yang penting adalah pengalaman. Di sana sangat keras tapi Anda bisa belajar," papar Peter yang pernah menangani pembalap F1 Jos Verstappen dan Kimi Raikkonen saat masih di gokart dulu.

Kezia akan turun di kelas Junior. Begitu pula adiknya, Keanon Santoso akan turun di kelas yang sama. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa