Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Siap Hadapi WRC Spanyol

Minggu, 20 Oktober 2013 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Meneruskan karir balap internasionalnya Subhan Aksa siap bertarung di kelas WRC2 RACC Rally de Espana, merupakan seri 12 FIA 2013 World Rally Championship (WRC) di Spanyol, (24-27/10).

Tahun lalu, Ubang, sapaan karibnya cukup sukses dengan podium di kelas PWRC. OTOMOTIFNET hadir dan menyaksikannya langsung di kota Salou, Spanyol. Ubang berhasil merangsek ke posisi runner up hingga SS15, namun sial pecah ban di SS16. Untung masih bisa fight dan finish podium 3.

Tentunya, kali ini lawan lebih berat. Seperti Robert Kubica yang baru saja dipromosikan naik kelas WRC, Sepp Wiegand dan Elfyn Evans yang ikut mengembangkan Ford Fiesta R5. “Mereka itu yang bakal jadi lawan berat di antara 14 peserta WRC-2 yang turun di Spanyol berdasarkan entry list saat ini.  Semuanya sudah pernah kami hadapi di seri-seri sebelumnya, dan sejauh ini ada saat kita menang dan ada saat kalah dari mereka,” ujar Ubang.

Toh, Ubang pun kali ini menggunakan Ford Fiesta R5, jauh lebih kencang dari Mitsubishi Lancer Evolution X tahun lalu. “Fifty-fifty,” cetus Ubang mengenai kemungkinan podium seri Spanyol nanti.

“Saya percaya pada nasib dan yang bisa kita lakukan hanya berdoa. Dari segi performa, kita sesungguhnya bisa bersaing dengan pereli papan atas WRC-2 meski belum sampai pada tahap persaingan perebutan gelar juara. Untuk sampai pada level itu, saya masih memerlukan lebih banyak jam terbang di dalam kokpit mobil,” tambah Ubang. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa