Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subhan Aksa Bertarung dengan Andalan Lama

Jumat, 11 Oktober 2013 | 20:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pasangan Subhan Aksa/Hade Mboi turut berpartisipasi di seri 2 Kejurnas Reli di Medan, Sumatra Utara. Kali ini lelaki yang disapa Ubang itu tidak menggunakan Mitsubishi Evo X andalannya. Tunggangan lamanya, Mitsubishi Evo IX, kembali digunakan untuk menaklukkan lintasan di Serdang Bedagai, Sumut itu Sabtu-Minggu (12-13/10).



Boleh jadi, seri Kejurnas ini merupakan pemanasan pereli dari Firna Bosowa Racing Team sebelum turun di seri WRC2 di Spanyol nanti. Tetapi poin Ubang di Klasemen Kejurnas pun memang masih perlu dikejar, karena poin tertinggi berada dipegang rekan setimnya, Akbar Hadianto/Arianto Sjarief.

Trek di Serdang Bedagai ini memang cukup sulit. Apalagi saat ini lintasan kerap diguyur hujan. “Kuncinya di sini kesabaran, karena benar-benar licin, kalau terlalu emosi malah jadi susah dikendalikan,” ujar Hade Mboi.

Subhan Aksa pun berpendapat tak jauh berbeda. “Fokus kami justru pada kondisi lintasan yang berubah-ubah antara tanah, rumput, dan bebatuan di pinggir lintasan. Sangat penting untuk menentukan titik pengereman paling efektif. Jika kondisinya kering atau basah, maka titiknya juga harus berbeda. Itu akan jadi tantangan tersendiri dan selalu menyenangkan untuk melewati trek seperti itu,” ujar juara nasional reli 2009, 2010 dan 2012 itu. (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa