Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saatnya Ogier Taklukkan Loeb di Laga Kandang WRC Perancis

Rabu, 25 September 2013 | 08:58 WIB
No caption
No credit
No caption



Sebastien Loeb adalah nama yang selalu terngiang-ngiang di telinga Sebastien Ogier. Hal ini terjadi lantaran ia tidak pernah tampil mengalahkan mantan rekan setimnya itu di laga kandang World Rally Championship (WRC) Perancis. Namun di laga WRC Perancis yang akan berlangsung bulan Oktober mendatang, Ogier siap mengalahkan sang juara dunia WRC 8 kali itu.

Momentumnya tentu sangat tepat, sebab Ogier butuh pembuktian bahwa ia bisa mengalahkan Loeb di laga kandangnya. Apalagi seri WRC Perancis kali ini adalah seri terakhir Loeb di ajang WRC sebagai dengan lisensi wild card. Jadi wajar jika ambisi Ogier mengalahkan rekan senegaranya cukup besar. Hal ini juga sudah mendapat persetujuan dari tim Volkswagen Motorsport.

“Jika saja posisi kami di klasemen tim, poinnya kurang dari yang ada sekarang, tentu kami tak ingin Ogier hanya mengejar ambisinya saja. Lantaran kami sangat konsen untuk meraih titel juara dunia di kategori manufaktur. Jadi di WRC Perancis semua fokus akan kami alihkan untuk meraih titel juara dunia di klasemen tim,” jelas Jost Capito selaku prinsipal tim Volkswagen Motorsport.

“Tapi kondisi yang ada sekarang sangat berbeda. Ogier hanya kurang 1 poin saja untuk mengamankan titel juara dunia di kategori pereli. Kondisi ini juga tentunya memperkuat pencapaian titel juara dunia di kategori tim. Jadi kami berharap ia bisa tampil agresif dan meraih kemenangan di WRC Perancis,” imbuhnya.

Keunggulan tim VW di klasemen tim sendiri cukup besar yaitu 48 poin. Meski masih bisa terkejar karena masih ada 3 seri, namun jika Ogier dan rekan setimnya yaitu Jari-Matti Latvala bisa menjaga konsistensinya, maka ini akan menyulitkan tim lawan mengalahkan tim VW. (otosport.co.id)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa